Informasi

Pasca Gempa 7 SR Telah terjadi 576 Gempa Susulan

Minggu, 12 Agustus 2018 | 19:20 WITA

BNPB

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, NTB. Gempa susulan masih sering terjadi pasca gempa 7 SR yang mengguncang wilayah NTB dan sekitarnya. Tercatat hingga 12/8/2018 pukul 15.00 Wita telah terjadi 576 gempa susulan.

Pilihan Redaksi

  • Jumlah Korban Gempa 7 SR Terus Bertambah
  • Intensitas gempa susulan kecil. Diperkirakan gempa susulan ini masih akan terjadi hingga 4 minggu ke depan.Data tersebut terungkap  dalam rilis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho yang diterima redaksi pada Minggu (12/8).
    Menurut Sutopo, di Lombok masih banyak beredar hoaks atau informasi menyesatkan di sosial media. Isinya bahwa nanti malam pukul 22.30 WITA hingga 23.59 Wita diprakirakan kekuatan gempa susulan 7,5 SR dan diharapkan tidak berada di dalam rumah. Selain itu, ada juga hoaks yang disebarkan di sosial media dengan mencantumkan  foto dan nama Kep

    Pilihan Redaksi

  • Hingga H+6 Pasca Gempa 7 SR Masih Ada Pengungsi Belum Dapat Bantuan
  • ala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB yang berisi bahwa adanya ramalan orang Belanda yang memperingatkan akan ada gempa besar.
    Sutopo menegaskan Ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia saat ini belum bisa memprediksi gempa secara pasti: dimana, kapan, berapa besar gempanya.  Bagi masyarakat yang menerima informasi tersebut diminta untuk mengabaikan dan tidak ikut-ikutan menyebarkan.[bbn/BNPB/mul]

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : bbn/rls/mul


    TAGS : Gempa Lombok Korban Pencarian



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV