News

Patung Hanoman Senilai Rp190 Juta Akan Diresmikan di Hari Kemerdekaan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com,Tabanan. Proyek patung Hanoman senilai Rp190 juta yang terpasang di depan kantor DPRD Tabanan akan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2018 dan merupakan inisiatif Ketua DPRD Tabanan, I Ketut SUryadi.

Pilihan Redaksi

  • Dewan Pendidikan Tabanan Kecewa, Lomba Pidato Bahasa Bali Minim Peminat
  • 15 Warga Lombok Utara Mengungsi Ke Tabanan
  • Diskop dan UKM Tabanan Susun Road Map Strategi Pengembangan UKM
  •  
    Pemandangan baru di depan kantor DPRD Tabanan di Jalan Gatot Subroto, Banjar Anyar, Kediri, Tabanan. yakni sebuah patung Hanoman  berwarna putih sedang dibangun Pengerjan  patung dengan ketinggian sekitar 3,5 meter itu sudah mendekati finish. 
     
    Tampak, Rabu (15/8) dua pekerja sedang melakukan pengecetan di bagian bagian tersulit dari patung beton tersebut.  Patung Hanoman dengan posisi setengah berlari dengan mulut terbuka dan padangan tajam kedepan itu dibuat oleh pematung asal Katimemes, Sudimara, Tabanan. 
      
    Sekretaris DPRD Tabanan I Made Sugiarta mengatakan  pendirian patung Hanoman tersebut merupakan inisiatif dari Ketua DPRD Tabanan. “Bapak Ket

    Pilihan Redaksi

  • Sekda Dewa Indra Ingatkan Merah Putih Hasil Perjuangan Bangsa yang Panjang
  • Terkait Dugaan Suap, Bupati Eka Siap Dipanggil KPK
  • Bupati Artha Tetap Berkomitmen Meningkatkan Bidang Kesehatan di Jembrana
  • ua DPRD yang memiliki inisiatif membuat Patung Hanoman tersebut,” jelasnya. Kenapa memilih Hanoman, menurut Sugiarta Hanoman adalah tokoh yang memiliki komitmen menjalankan kebenaran. 
     
    “Untuk lebih jelasnya mohon informasi kepada Bapak Ketua ya,” pinta pejabat yang ramah dan murah senyum ini. Rencananya patung Hanoman tersebut akan diresmikan bertepatan dengan HUT RI ke 73  pada tanggal 17 Agustus 2018 oleh Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi.  
     
    Sementara itu dari papan pengumuman proyek yang terpasang di depan pembuatan Patung Hanoman tertera biayanya Rp 190 Juta yang dikerjakan oleh CV. Duta Adi Putra dengan waktu pelaksanaan 110 hari kalender dengan tanggal SPK 30 April 2018. 
     
    Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi belum bisa dikonfirmasi terkait alasan membangun Patung Hanoman di depan Kantor DPRD Tabanan. Saat dihubungi via WA belum ada jawaban. (bbn/nod/rob) 

    Penulis : bbn/nod

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Patung Hanoman Depan Kantor DPRD Tabanan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV