News

HUT Kota ke-123, Momentum Refleksi dan Evaluasi Pembangunan Jembrana

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan hendaknya peringatan HUT Kota menjadi momentum yang tepat untuk merefleksi dan mengevaluasi secara menyeluruh pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Jembrana serta mensyukuri keberhasilan yang diraih. 

Pilihan Redaksi

  • Jalan Santai Mewujudkan Masyarakat Jembrana Lebih Baik
  • Bupati Artha Tetap Berkomitmen Meningkatkan Bidang Kesehatan di Jembrana
  • Rintisan Akademi Komunitas Jembrana Yudisium 159 Mahasiswa
  •  
    “Melalui peringatan ini diharapkan mampu menumbuhkan ikatan emosional serta memperdalam rasa bangga sebagai masyarakat Jembrana” ungkap Artha saat malam peringatan HUT Kota Negara ke-123 yang dilaksanakan Rabu (15/8) di Gedung Kesenian Dr. Ir Soekarno. 
     
    Pada perayaan tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jembrana I Putu Artha yang diserahkan kepada Bupati Jembrana periode 1990–2000 Ida Bagus Indugosa. Turut hadir menyaksikan Wabup Made Kembang Hartawan, anggota Forkopimda Jembrana, Sekda Made Sudiada, Kepala–kepala OPD Jembrana dan ribuan masyarakat Jembrana. 
     
    Dengan demikian akan terbangun rasa kebersamaan dan sinergitas segenap komponen masyarakat kabupaten Jembrana, dalam penyelengaraan pemerintahan daerah, pemberian pelayanan, dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sehingga Kabupaten Jembrana, Kota Negara dan kehidupan masyarakatnya menjadi semakin baik dan sejahtera.
     
    Peringatan HUT Kota Negara tahun ini mengambil tema Bhuana Kanti yang berarti Memuliakan Alam Sebagai Sumber Kehidupan. Menurut Artha tema ini mengandung makna yang sangat dalam dimana Pemkab Jembrana senantiasa berpijak pada filosofi Tri Hita Karana dalam setiap kegiatan pembangunan dan perbaikan di segala bidang yang dituangkan dalam berbagai program.
     
    Berbagai upaya telah dilakukan antara lain dengan meningkatkan perekonomian melalui optimalisasi potensi local dan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan, social dasar serta meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana public. Tekad Pemkab Jembrana juga sejalan dengan Program Nawacita yang salah satunya Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia.
     
    Menurut Artha kita harus bersyukur atas keberhasilan yang kita capai dalam pembangunan kota Negara dan Kabupaten Jembrana, dan perlu diingat keberhasilan itu bukanlah upaya individu, kelompok, maupun golongan semata. Namun keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja kolektif dari seluruh masyarakat Jembrana tanpa terkecuali, sesuai dengan perannya masing – masing.
     
    Artha berpesan agar terus berjuang tanpa pamrih dan tanpa menghitung jasa – jasa, demi kesejahteraan rakyat. Hal ini selaras dengan pesan “The Godfather” bangsa kita, Bung Karno yang mengatakan Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk–gubuk, pekerjaan kita belum selesai. Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak – banyaknya keringat.
     
    Ketua Umum Panitia Penyelenggara HUT Kota Negara, Made Sudiada menyatakan dalam peringatan kali ini Pemkab melaksanakan berbagai kegiatan olahraga dan seni budaya yang senantiasa dimodifikasi dari tahun ke tahun yang di kemas dalam kegiatan Jembrana Festival III Tahun 2018, dengan harapan dapat menumbuhkan seman

    Pilihan Redaksi

  • Drama Gong Romeo Juliet, Amarah dan Kebencian Hanya Timbulkan Kesia-siaan
  • Bupati Suwirta Serahkan Remisi 35 Narapidana, 3 Napi Langsung Bebas
  • Kado HUT RI Ke-73, Tabanan Raih Platinum Kategori Pariwisata IAI 2018
  • gat patriotisme dan rasa bangga sebagai masyarakat Jembrana dan masyarakat Kota Negara.
     
    Adapun rangkaian kegiatan Jembrana Festival III Tahun 2018 yang dilaksanakan total berjumlah 59 jenis antara lain : 1. Dalam bidang olahraga, terdiri dari pertandingan dan perlombaan. 2. Dalam bidang kesenian dan budaya 3. Pameran Industri dan Kerajinan, Fashion Show dan Kuliner 4. Sebagai Puncak Acara akan dilaksanakan Parade Budaya Jembrana pada Tanggal 1 September 2018 bertempat di Jalan Sudirman dengan peserta terdiri dari Kelompok Kesenian dan Budaya di Kabupaten Jembrana, Tim Kesenian Daerah dari Kabupaten/Kota se-Bali dan juga mengundang partisipasi Kesenian Daerah dari luar Provinsi Bali.
     
    Pada peringatan tersebut ditampilkan hiburan berupa, band Vinca, Maranioa, Vana, Mr Rayen, LAwak Sunari Bajra, dan ditutup oleh Band Navicula. Selain itu diserahkan juga hadiah loba seperti Lomba Adi Wiyata SD, SMP, SMA, Sepak Bola Mini, dan SKJ.(bbn/Jim/adv/rob)
     

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : HUT Kota Jembrana Ke-123 Bupati Artha Moementum Refleksi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV