Hukrim

Polisi Tembak Kedua Kaki Driver Grab yang Terlibat Pencurian Motor

Senin, 20 Agustus 2018 | 17:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Satu dari dua komplotan pencuri kendaraan bermotor yang bekerja sebagai Driver Grab, berinisial RS alias Irpan (27), terpaksa  dilumpuhkan dengan timah setelah melawan dan kabur saat ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat (Denbar). 

Pilihan Redaksi

  • Polsek Densel Bekuk Residivis Spesialis Pencuri Rumah Kos
  • Pencuri Motor Ditembak Kedua Kakinya, Modus Tipu Korban Hingga Kunci Nyantol
  • Manfaatkan Kelengahan Korban, Pencuri Congkel Sadel Motor dan Mengambil 2 HP
  •  
    Pria asal Palembang Sumatera Selatan ini ditangkap Kamis (16/8) sekitar pukul 04.00 dinihari di sebuah rumah kos di Jalan Dewi Sri Gang Pura Uluwatu II, Kuta Selatan. Menurut Kapolsek Denbar Kompol Adnan Pandibu, saat digerebek di dalam kamar kos semula diamankan 4 orang, tersangka Irpan dan Candra (buron) berikut dua perempuan yang merupakan pacar mereka. Namun Candra berhasil kabur dengan memanfaatkan kelengahan polisi. 
     
    “Candra masih dikejar,” bebernya, Selasa (20/8). 
     
    Selain mengamankan tersangka Irpan yang tinggal di Jalan Gunung Salah nomor 238 denbar, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan beraksi, yakni helm dan jaket Grab, sepeda motor Yamaha NmaX, magic com, berbagai jenis HP dan dua buah linggis. 
     
    “Keduanya bekerja sebagai Driver Grab. Tersangka Irpan baru dua bulan, sedangkan Candra sudah 6 bulan bekerja,” ungkap mantan Kapolsek Denpasar Timur ini. 
     
    Dalam penangkapan tersebut, Kompol Adnan mengatakan tersangka Irpan sempat melawan dan berusaha kabur sehingga pihaknya melakukan tindakan tegas terukur yakni melumpuhkan kaki tersangka. “Kedua kakinya kami tembak karena melawan,” terangnya. 
     
    Pada pemeriksaan, tersangka Irpan mengaku beraksi bersama Candra di warung merangkap rumah milik Husnul Ibad (48) di Jalan Pulau Ce

    Pilihan Redaksi

  • Denbar Tekan Kasus DBD Lewat Terobosan Jumantik mandiri
  • Palm Sugar Park Desa Belimbing Diluncurkan di Kawasan Nikosake
  • BPK Periksa Efektifitas Pengelolaan JKN-KIS Pemkab Klungkung
  • ningan nomor 11, Dauh Puri Kelod, Denbar, 11 July sekitar pukul 05.30 Wita lalu. Keduanya membobol pintu dengan linggis dan selanjutnya menggasak barang-barang warung. 
     
    Barang yang hilang yakni rokok berbagai merek, uang tunai, handphone Samsung yang sedang di charger dan kunci sepeda motor Honda Beat DK 7369 QJ. “Setelah mengasak isi warung, komplotan pencuri ini mengambil motor Beat yang ada di garasi depan rumah,” ujar perwira asal Sumatera Utara ini. 
     
    Dari hasil pengusutan, tersangka Irpan mengaku sepeda motor NmaX yang digunakan beraksi di rumah korban adalah motor hasil curian di wilayah Polsek Kuta Utara. Pencurian motor terjadi di Jalan Pengubengan nomor 8A Banjar Silayukti Kerobokan, Kuta Utara, Rabu (20/8) sekitar pukul 07.00 Wita. 
     
    “Jadi kedua motor curian digunakan untuk mencari penumpang dengan layanan aplikasi Grab. Plat motornya palsu. Kami masih berkoordinasi dengan Polsek Kuta Utara,” ujar Kapolsek. (bbn/Spy/rob) 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Driver Grab Pencurian Diembak Kedua Kaki



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV