News

Bupati Artha Himbau Tidak Ada Pihak yang Minta Komisi dari Penerima BSPS

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 07:49 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. Artha juga menghimbau agar tidak ada pihak–pihak yang mencoba untuk meminta sesuatu yang berbentuk komisi kepada penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Jembrana. 

Pilihan Redaksi

  • HUT Kota ke-123, Momentum Refleksi dan Evaluasi Pembangunan Jembrana
  • Jalan Santai Mewujudkan Masyarakat Jembrana Lebih Baik
  • Bupati Artha Tetap Berkomitmen Meningkatkan Bidang Kesehatan di Jembrana
  •  
    “Jangan coba – coba, jika berani mempermainkan masyarakat miskin dosanya tidak akan terampuni. Untuk itu jangan ada yang coba – coba meminta komisi, potongan, atau apa saja. Ingat, hidup mereka sudah sulit, jangan dipersulit,” ungkapnya saat menyerahkan BSPS kepada sejumlah warga perwakilan penerima yang berasal dari 2 kecamatan yaitu Mendoyo dan Jembrana Jumat(24/8), di Gedung Serba Guna Desa Penyaringan.
     
    Artha menambahkan agar dalam proses seleksi penerima bantuan diadakan secara hati – hati dan terbuka, yang mendapat bantuan hendaknya orang orang yang memang benar – benar tidak mampu. “Jangan sampai ada orang yang pura – pura miskin, dan akhirnya menerima bantuan. Saya berharap tim yang menyeleksi dan yang mengerjakan proyek bisa bekerja sebaik – baiknya dan transparan,” tutup Artha.
     
    Sementara itu Bupati Artha menyatakan, program yang digagas oleh Presiden Jokowi tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Jembrana. Artha berharap penerima bisa mendoakan juga agar Presiden Jokowi diberikan kesehatan dan keselamatan selama menjalankan tugasnya. 
     
    “Tidak ada salahnya kita membalas budi dengan mendoakan Presiden yang sudah banyak membantu dengan program BSPS agar beliau diberikan kesehatan dan keselamatan saat menjalankan tugasnya,” himbau Artha.
     
    Kepala SNVT (Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu) Penyediaan Perumahan Provinsi Bali, I Wayan Suardana menyatakan di Provinsi Bali terdapat 3.200 unit yang tersebar di 6 kabupaten salah satunya Jembrana. Khusus untuk Jembrana, menerima 301 unit yang terdiri dari 8 desa yaitu Batuagung (43 b

    Pilihan Redaksi

  • Hampir Tiap Desa di Tabanan Kurang Berminat Program Pengelolaan Sampah Mandiri
  • Dampak Gempa Lombok, Tercatat 555 orang meninggal
  • Penanganan Gempa Lombok Berlanjut Dengan Transisi Darurat Ke Pemulihan
  • antuan), Pendem (41 bantuan), Perancak (39 bantuan), Penyaringan (36 bantuan), Poh Santen (37 bantuan), Pergung (36 bantuan), Yehembang (39 bantuan), Yehembang Kauh (30 bantuan).
     
    Rumah swadaya atau rumah yang dibangun atas prakarsa dan upaya masyarakat menjadi solusi penanganan rumah tak layak huni di Indonesia. Salah satu skema bantuan untuk menghadirkan kegiatan rumah swadaya tersebut adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). BSPS ini kemudian diberikan ke pemerintah kabupaten atau provinsi untuk disalurkan ke masyarakatnya yang membutuhkan.
     
    Pada acara tersebut, turut hadir Wabup Kembang Hartawan, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Jembrana, PPK BSPS Provinsi Bali,  Kepala Bank Mandiri Provinsi Bali, Konsultan Manajemen BSPS Provinsi Bali, Kepala – kepala OPD Pemkab Jembrana, Camat, Lurah dan Prebekel, Penerima Bantuan. (bbn/Jim/rob)
     

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bupati Artha Jembrana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV