Informasi

Tunjang Pariwisata, Klungkung Fasilitasi Pembuatan Ukir Suvenir

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 12:36 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Beritabali.com,Klungkung, Perbekel Desa Paksebali bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Kabupaten Klungkung melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan ukir suvenir yang nantinya akan digunakan untuk menunjang Sektor Pariwisata yang sedang berkembang di Kabupaten Klungkung khususnya di Desa Paksebali. 

Pilihan Redaksi

  • Siswi Klungkung Wakili Bali Lomba Baca Puisi ke Tingkat Nasional
  • Klungkung Jalin Kerjasama dengan Jepang untuk Pengadaan Mesin Pompa
  • BPK Periksa Efektifitas Pengelolaan JKN-KIS Pemkab Klungkung
  •  
    Hal ini dilatarbelakangi dari para wisatawan yang mengunjungi Desa Wisata Paksebali kemudian pergi tanpa membawa suvenir dari Desa Wisata Paksebali. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri kegiatan Pelatihan ukir kayu sebagai souvenir bagi Industri Kecil di Desa Wisata Paksebali bertempat di Balai Banjar Desa Paksebali pada Sabtu (25/8).
     
    Dalam Laporan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja  Pemerintah Kabupaten Klungkung I Gede Kusuma Jaya melaporkan sebanyak 20  orang pemilik Usaha Kecil dan Menengah yang terdapat di Desa Paksebal

    Pilihan Redaksi

  • Wabup Kembang Gagas Temu Pengusaha Muda Jembrana
  • Bupati Artha Himbau Tidak Ada Pihak yang Minta Komisi dari Penerima BSPS
  • Hampir Tiap Desa di Tabanan Kurang Berminat Program Pengelolaan Sampah Mandiri
  • i yang bekerja sebagai pengrajin di Desa Paksebali mengikuti kegiatan pelatihan. Pelatihan akan berlangsung selama 4 hari yakni dari tanggal 25 sampai dengan 28 Agustus 2018. Sumber dana dari pelatihan ini bersumber dari APBD pemerintah Kabupaten Klungkung.
     
    Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengharapkan agar output dari Pelatihan Ukir Souvenir ini bisa menghasilkan souvenir yang khas dari Desa Paksebali. “Hasilkanlah sebuah karya yang dapat menjadi souvenir khas dari Desa Paksebali”, ujar Bupati Suwirta kepada para peserta. 
     
    Bupati Suwirta mengharapkan apabila terdapat pelatihan kembali, agar para pemilik UMKM yang belum mendapatkan pelatihan bisa mengikutinya. Seusai memberikan sambutan Bupati klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan mesin pemotong kayu secara simbolis kepada peserta yang mengikuti pelatihan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut perbekel desa Paksebali I Putu Ariadi beserta undangan terkait lainnya. (bbn/rlsklk/rob)

    Penulis : bbn/humasklungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pelatihan Pembuatan Ukir Suvenir Desa Paksebali Klungkung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV