Kesehatan

Inovasi Teknologi Medis Diharapkan Muncul di NTB

Minggu, 10 November 2019 | 09:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Perkembangan dunia ke depan semakin kompetitif, termasuk di dunia kesehatan dan medis. Karenanya diperlukan dukungan pelayanan yang baik, serta memenuhi standar pasar dunia kesehatan agar NTB lebih dikenal. 

Pilihan Redaksi

  • Wilayah Perairan NTB Masih Rawan Pengeboman Ikan
  • Rakor NTB dan Australia Bahas Peningkatan Mutu Calistung Pendidikan Dasar
  • NTB Lirik Pasar Brunei Darussalam Lewat Penerbangan Langsung
  • Harapan tersebut disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Doktor H Zulkiflimansyah, saat memberi sambutan pada acara "The 3rd Biennial Asia Pasific Research Conference', di Lombok Raya Hotel, Sabtu (9/11).   
    Gubernur Zul mengatakan, pihaknya menaruh harapan, agar NTB memiliki inovasi teknologi di bidang medis. Untuk mendukung inovasi tersebut, adalah dengan meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia.
    "Keuntungan kegiatan konferensi medis ini berlangsung di NTB adalah, menjadi forum yang tepat untuk kita saling belajar, bertukar dan menyebarkan gagasan dan informasi," ungkap Gubernur Zul, pada acara yang digelar Politeknik Medica Farma Husada ini. 
    Sementara itu, konferensi internasional ini menghadirkan sejumlah narasumber dan peserta dari Indonesia dan negara-negara di Asia Pasific. Forum yang membahas kolaborasi riset inovasi medis dengan negara-negara di Asia Pasifik ini menghadirkan narasumber. Diantaranya Prof Dr Jose Jurrel  Nuevo dari Philipina, Prof   Dr Moch Nazil Salleh dari Malaysia, Dr Azwar Miftah dari Indonesia, serta Alfisaharin M Si sebagai moderator internasional.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Inovasi Teknologi Medis NTB



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV