Hukrim

Jaksa Tuntut Pria Aniaya Temannya dengan Besi Setahun Penjara

Selasa, 04 September 2018 | 15:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Diduga dilatar belakangi dendam lama, Hendry Budiono Suwanto (30) nekat menghajar temannya sendiri dengan sebilah besi. Akibatnya, pria ini dituntut selama 1 tahun penjara dalam sidang di PN Denpasar, Selasa (4/9).

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Dakwa Pembuat Tembakau Gorilla dengan Pasal Berlapis
  • Jaksa Tuntut Terdakwa yang Manfaatkan ABT Tanpa Ijin 4 Bulan Penjara
  • Jaksa Tuntut Mucikari Karaoke di Kuta 8 bulan Penjara
  •  
    Pria asal Sitobondo yang tinggal di Jalan Katalia I No 9 Ubung, ini telah membuat temannya sendiri (korban) Hariyanto Tjandra alias Hari alias Axiong alami cacat seumur hidup. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Luh F. Rahayu menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka berat. Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 351 ayat (2) KUHP. 
     
    "Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama satu tahun,"sebut jaksa dihadapan majelis hakim pimpinan I Made Pasek. 
     
    Atas tuntutan itu, terdakwa yang tidak didampingi pengacara itu hanya bisa mengajukan pembelaan secara lisan. Inti

    Pilihan Redaksi

  • Diangkat PNS, Atlet Karateka Klungkung Coki Juga Raup Bonus Jutaan Rupiah
  • Hakim Vonis Terdakwa Pembawa Shabu 48,28 Gram 9 Tahun Penjara
  • Pemkot Denpasar Siapkan Aplikasi Penunjang Kepegawaian
  • nya terdakwa memohon keringanan hukuman. Sementara itu sebagaimana dalam dakwaan jaksa dipaparkan, kasus pemukulan atau penganiayaan ini terjadi pada 11 Mei 2018 silam di Food Court Centre Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung. 
     
    Kejadian berawal saat terdakwa mengantar tamunya dari Ubud ke Food Court Centre Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung. Saat tiba di Food Court. Centre Jalan Dewi Sri, Kuta, Badung, terdakwa melihat korban sedang duduk bersama teman-temannya. Melihat itu, terdakwa yang sebelumnya sudah memiliki dendam terhadap korban langsung emosi dan mengambil sebuah tongkat besi dari dalam mobilnya. 
     
    "Setelah mengambil tongkat besi, terdakwa lalu mendekati korban dan langsung memukulkan tongkat besi itu ke kepala korban,"sebut jaksa Kejari Badung itu. 
     
    Akibat perbuatan itu, korban mengalami putus urat saraf kepala sebelah kanan, jari kelingking kanan patah, dan memar di bagian siku. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Terdakwa Pemukul Temannya Jaksa Tuntut



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV