News

Acara Puncak Gema Perdamaian Bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan

Minggu, 09 September 2018 | 10:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Puncak acara Gema Perdamaian (GP) XVI pada pada 6 Oktober 2018 selain berkolaborasi dengan Inbis Unud juga dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bali yang saat yang sama menggelar acara  bertajuk "Bali Festival Safety and Healthy Food" yang bakal digelar dari  5 hingga 7 Oktober 2018. 

Pilihan Redaksi

  • Gema Perdamaian XVI Gandeng UKM Kuliner Inbis Unud
  • Sudah Saatnya Gema Perdamaian Terdengar Secara Global
  • Pastika Didaulat Jadi Penasehat Gema Perdamaian
  •  
    Event yang dihelat pertama kali itu bertujuan memperkenalkan makanan-makanan tanpa pengawet produksi para petani di Bali. Kadis  Ketahanan Pangan Bali, Drh. I Wayan Mardiana, M.M mengatakan, pihaknya tidak sebatas memggelar pameran makanan, tapi juga beberapa lomba seperti lomba memasak, makan buah segar, menyajikan buah ala Hotel dan berbagai hiburan. 
     
    Dengan sinergi ini, maka para tamu undangan dan peserta GP 2018 akan dapat melihat pameran produk pertanian ini sebelum mengikuti acara puncak GP.  Para tamu undangan dan peserta juga dapat menikmati kuliner sehat tanpa pengawet khas tradisional hasil olah kreativitas kuliner Bali. 
     
    Pada pertemuannya dengan Kepala Dinas Wayan Mardiana beberapa waktu lalu, Ketua Panitia GP 2018,  Kadek Adnyana menyatakan, pihaknya akan  mengkolaborasikan acara kedua belah pihak dalam pengaturan "layout" tenda dan stand pameran. Event tahunan ini juga akan diatur lebih awal pada tahun-tahun berikutnya.  
     
    Koordinator Seksi konsumsi GP 2018, Desak Purnamasari menyambut gembira kolaborasi itu. Menurut Purnam

    Pilihan Redaksi

  • Petitenget Festival: Persiapan 90%, Ratusan Kantong Pakir Disediakan
  • I Gede Geruh Mahaguru Gambuh dari Pedungan
  • Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Bali Hindari Sikap "Juniper"
  • asari,  Kebutuhan logistik untuk tamu undangan dan peserta pada puncak acara GP  mencapai lebih dari 10 ribu orang  sehingga kebutuhan konsumsi dapat disuplai dari  kerjasama kuliner Dinas Ketahanan Pangan selain dari tenant INBIS UNUD. 
      
    Pertemuan 1 jam itu juga dihadiri perwakilan tenant INBIS UNUD,  Jayack dan  Komang Sugiantara Putra selaku koordinator Food Truck JAPFA. Disamping mensupport GP,  INBIS UNUD  juga siap mensupport pameran Dinas Ketahanan Pangan (adn).
     
    Gema Perdamaian (GP) 2018 mengelar aneka kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk kali pertama GP diisi Pemilihan Putra-Putri Ambasador Damai. Mulai tahun ini pula GP merangkul organisasi Pengusaha Bali sebagai bagian dari Pengayah GP. Beragam sinergi dibangun untuk memperkokoh gerakan ini agar mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat. (bbn/rls/rob) 

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gema Perdamaian Sinergi Dinas Ketahanan Pangan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV