Informasi

Dubes Inggris Tertarik Kebijakan Penerapan IT di Badung

Rabu, 25 September 2019 | 16:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins melakukan kunjungan ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, Selasa (24/9). 

Pilihan Redaksi

  • Inggris Jajaki Kerja Sama Energi Bersih dengan Bali
  • Dubes Inggris Sambangi Pemkot Denpasar Jalin Kerjasama Pelatihan Bahasa
  • Dubes Selandia Baru Kagumi Kolaborasi Teknologi dengan Budaya Tradisional di Denpasar
  •  
    Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadisparda I Made Badra, Kadis PUPR IB Surya Suamba dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung, I Made Agus Aryawan serta Ketua PHRI Badung IGN. Rai Surya Wijaya.
     
    Dihadapan Wabup Suiasa, Owen Jenskins mengungkapkan ketertarikannya tentang langkah kebijakan penerapan Informasi dan Teknologi (IT) di Kabupaten Badung. Selain itu, kerja sama Badung dan Inggris di bidang komunikasi, sharing informasi dalam pengelolaan limbah, pembangunan MRT untuk akses ke bandara. Selain itu, juga memaparkan pengelolaan energi terbaru  seperti tenaga angin, solar dan lainnya. “Kami berharap dapat berbagi pengalaman dan keahlian tersebut dengan Pemkab Badung, ” terang Jenkins.
     
    Wabup Suiasa menyambut baik kehadiran dari  Duta Be

    Pilihan Redaksi

  • Sidak Galian C, Dewan Karangasem Temukan Puluhan "Kupon Sakti"
  • Kepala Balai Bahasa Bali Sebut Masih Banyak Penggunaan Tata Bahasa yang Keliru
  • SMPN 2 Semarapura Wakili Kabupaten dalam LSS Tingkat Provinsi
  • sar Inggris untuk Indonesia dan Timur Leste ke Badung. Karena pada kesempatan tersebut pihaknya dapat berbagi dan tukar pikiran mengenai perkembangan teknologi terbaru. Terpenting di Badung saat ini telah menerapkan konsep smart city. Bahkan memberikan akses internet gratis kepada masyarkaat Badung. 
     
    “Kami membuka akses informasi kepada masyarakat. Di antaranya memberikan akses internet gratis kepada masyarakat, memberikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat, ” ungkapnya,
     
    Kepala DPMPTSP Agus Aryawan  menjelaskan, Badung  akan membangung insfrastruktur berbasis  big data yang rencananya akan dikelola Badung Investment Center yaitu sikrnonisasi data antara Disparda, DPMPTSP, Notaris dan UMKM. 
     
    “Badung Investment Center diharapkan jadi one stop service atau pusat pelayanan informasi bagi warga asing yang ingin berinvestasi di Badung, ” pungkasnya. (bbn/humasbadung/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Inggris Badung Indonesia Timor Leste Puspem Badung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV