News

Pramuka Kwarda Bali dengan BNN Jalin Kerjasama Perangi Narkoba

Kamis, 13 September 2018 | 14:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali bekerjasama dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Bertempat di Kantor BNN Provinsi Bali, Kamis (13/9).

Pilihan Redaksi

  • Jegeg Bagus Jembrana Ajak Anak Muda Hindari Pergaulan Bebas dan Narkoba Dengan Raih Prestasi
  • BNNK Badung Tes Urine Bupati Giri Prasta
  • Tersangka Pengedar Narkoba Bungkam, BNNP Tingkatkan Razia di Deejay Cafe
  •  
    Pramuka dijadikan sebagai proses pendidikan karakter di luar lingkungan sekolah dan keluarga yang ada hampir di seluruh wilayah Indonesia. Mengingat pentingnya peran Pramuka yang hingga saat ini masih eksis dan aktif di seluruh pelosok negeri tersebut, Badan Narkotika Nasional (`BNN) Provinsi Bali menggandeng Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali untuk bekerjasama dalam program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). 
     
    Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut, ditandatangani Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol Putu Gede Suastawa dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali yang di wakili oleh Sekretaris I Made Dana. “Dalam hal ini, keduanya mempunyai tugas menyusun dan melaksanakan kebijakan nasional mengenai ‘Pen

    Pilihan Redaksi

  • Bupati Suwirta Harap Pelatihan Tingkatkan SDM PAUD
  • Turis Mepotrek ring Pelinggih lan "Pelacuran" Budaya Bali
  • Sejarah Kelam G30S 1965 di Bali (4): Konflik Sarjana PKI dengan Sarjana PNI
  • cegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika,” ujarna
     
    Menurut Kepala BNN Provinsi Bali, tujuan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS)  tersebut adalah sebagai landasan kerjasama dalam memerangi Narkoba. “Tujuannya untuk menjalin sinergitas para pihak dalam rangka pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap dan prekursor narkotika,” pungkasnya.
     
    I Made Dana Mengatakan, Kerja sama ini merupakan salah satu kunci untuk membentengi generasi muda di seluruh wilayah Indonesia kususnya Bali dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba, mengingat  Kwarda merupakan organisasi pengelola gerakan Pramuka tingkat daerah yang memiliki cabang organisasi sampai ke gugusdepan atau Sekolah. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Narkoba telah menyasar seluruh lapisan masyarakat secara masif di wilayah Bali. Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari BNN kepada Kwarda Bali yang bertulisan Indonesia bebas narkoba. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BNNP Bali Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali Perangi Narkoba Kerja Sama



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV