Informasi

Sandang Lulusan Terbaik, Wabup Sanjaya Raih IPK 3,79

Senin, 24 September 2018 | 09:27 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Tabanan. Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menjadi lulusan terbaik program Doktor (S3) saat Wisuda ke-26 di Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar yang diselenggarakan di  Inna The Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (23/9). 

Pilihan Redaksi

  • Wabup Sanjaya: Wenten Sane Ical ring Tabanan
  • Wabup Sanjaya Nyobyahang "Siteng" Dados Logo Porprov Bali Ke-XIV
  • Wabup Sanjaya Ngamolihang Penghargaan Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama
  •  
    Prestasi tersebut diraih setelah keberhasilannya menjalani program Doctor (S3) dengan disertasinya yang berjudul ‘Sistem Pendidikan Agama Hindu Berbasis Pasraman Dalam Meningkatkan Karakter Siswa di Kabupaten Tabanan.” Sanjaya lulus meraih predikat Cum Laude dengan IPK 3,79. 
     
    Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengatakan saat dirinya Kuliah di IHDN Denpasar pada awal pendaftaran menjadi mahasiswa baru, dirinya mengira ngira apakah hanya belajar Pendidikan agama dan hanya untuk calon guru agama saja? Ternyata setelah perkuliahan berjalan dirinya bisa mendapatkan pengalaman yang lainnya.
     
    "Di IHDN kita bisa belajar dan menggali segi dan nafas kehidupan Hindu untuk kebaikan di masa mendatang" ungkapnya.
     
    Dikatakannya wisuda hari ini bukan akhir pendidikan ,tetap sebagai tonggak awal pengabdian  kepada agama hindu,Bangsa Indonesia maupun NKRI.
     
    " Oleh karena itu jangan surut dalam perjuangan hidup maupun melanjutkan Pendidikan sepanjang hayat, jangan takut salah apalagi takut salah, Ayoo bangkit demi Hindu yang mulia dan Berjaya," imbuhnya. 
     
    Selain program S1, IHDN Denpasar juga mewisuda sebanyak 85 mahasiswa program Pascasarjana (S2) dengan rincian prodi S2 Brahma Widya 6 orang, Prodi S2 Dharma Acarya 59 orang, dan Prodi S2 Magister Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali 10 orang, serta S2 Ilmu Komunikasi Hindu sebanyak 10 orang. IHDN Denpasar juga menamatkan Doktor (S3) bidang Ilmu Agama sebanyak 6 orang. 
     
    Menariknya, menurut Prof Sudiana yang juga menjabat sebagai Ketua PHDI Bali ini, wisuda kali ini semakin berwarna dengan kehadiran mahasiswa dari berbagai kalangan. Salah satunya Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya yang mempercayakan IHDN Denpasar sebagai tempat untuk meraih gelar doktornya.
     

    Pilihan Redaksi

  • Sejarah Kelam G30S 1965 di Bali (15): Sadisnya Pembantaian, Kesaksian Nyoman Sudana
  • Sisi Pembiayaan, Adira Finance Tumbuh 18%
  • Ritual Pertanian Masyarakat Bali Penuh Makna Simbolik
  • Peserta wisuda terutama dari S3 diisi oleh beberapa mahasiswa yang memiliki jabatan strategis, seperti Wakil Bupati Tabanan, Dirjen Peternakan. Ada juga polisi (Letkol) dari Polda Bali yang menempus S2, dan banyak pula pemangku lainnya yang menempuh perkuliahan S1 dan S2. Ini menjadi simbol bahwa IHDN Denpasar itu tempat untuk mereka-mereka yang mencari ilmu. Tidak saja untuk mencari kerja, melainkan ilmu untuk berguna bagi dirinya sendiri dan masyarakat,” ungkapya bahagia.
     
    Bahkan, pejabat publik Komang Gede Sanjaya mendapatkan predikat cumlaude atas keuletannya menyelesaikan perkuliahan di IHDN Denpasar. Komang Gede Sanjaya menjadi lulusan terbaik dari program Doktor Ilmu Agama dengan nilai IPK 3,79. Sedangkan tingkat S2, lulusan terbaik diraih oleh Wira Arya Setiawan SPdH MIKom dari prodi Ilmu Komunikasi Hindu dengan nilai IPK 3,95. Sementara lulusan terbaik dari program S1 diraih oleh Ayu Putu Puspita Yani SPd dari Prodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali dengan IPK 3,90. (bbn/rlstbn/rob)

    Penulis : bnn/humastabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wabup Tabanan Komang Gede Sanjaya Lulusan Terbaik IHDN



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV