Hukrim

Polisi Ringkus Oknum Anggota Ormas Mengamuk Bawa Pedang

Senin, 01 Oktober 2018 | 16:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Badung. Seorang anggota salah ormas di Bali berinisial MA alias Berto (25) ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta Selatan, Minggu (30/9) malam. 

Pilihan Redaksi

  • Polisi Tembak Kaki Residivis Pembobol Rumah Kosong di Denbar
  • Usai Membunuh Rekannya dengan 8 Tusukan, Pelaku Serahkan Diri ke Polisi
  • Polda Bali Tangkap 2 Tersangka Oknum Ormas Pemeras Pedagang di Jimbaran
  •  
    Pria yang bekerja sebagai buruh proyek ini kedapatan membawa pedang setelah cekcok dengan temannya sendiri, usai pesta tuak di rumah kos di Gang Bambu, Jalan Bypass Ngurah Rai, Nusa Dua. Pertengkaran ini dipicu sekelompok pemuda yang sedang pesta tuak di rumah kos Bu Rara di Gang Bambu, Minggu (30/9) sekitar pukul 21.00 Wita. 
     
    Di tempat tersebut terdapat tersangka Berto, Tata, Romli, Arif, Yudi dan si Gagu. Kelimanya mabuk dan mulai mengacau. Dalam kondisi mabuk terjadi salah paham antara Romli dan Yudi, namun bisa dilerai. “Kelimanya pesta tuak di rumah kos,” ungkap Kapolsek Kuta Selatan, AKP Doddy Monza, Senin (1/10). 
     
    Tidak lama Yudi pergi dari TKP. Namun Romli masih ngomel-ngomel hingga membuat tersangka Miftahul terpancing emosi. Lantas, keduanya cekcok mulut dan saling tantang. Namun temannya Tata berhasil memisahkannya.

    Pilihan Redaksi

  • Gubernur Koster Ajak Masyarakat Tegakkan Nilai Pancasila
  • Tidak Terima Vonis 6 Bulan Penjara, Terdakwa Penepuk Pantat Wanita Naik Banding
  • Pemkot Dorong Kelurahan di Denpasar Kembangkan "Rurung" Mural
  •  
    Emosi tidak bisa dilampiaskan, anggota salah satu ormas di Bali itu pulang ke rumah kosnya, tak jauh dari TKP. 
     
    “Tersangka pulang ke kos untuk mengambil pedang dan kembali ke TKP, namun tidak melihat Romli dan Tata,” beber Kapolsek didampingi Kanitreskrim Iptu Muhamad Andi Yaqin. 
     
    Warga penghuni kos yang melihat kejadian ketakutan dan melaporkannya ke Polsek Kuta Selatan. Polisi datang dan langsung mengamankan pria asal Dusun Krajan, Desa ketapang, Banyuwangi itu. Sementara sebilah pedang yang sempat disembunyikan teman tersangka dibalik tumpukan kayu, disita polisi sebagai barang bukti. 
     
    Pada saat pemeriksaan, tersangka Miftahul mengaku pedang itu dibeli 2 tahun lalu di Pasar Central Nusa Dua seharga Rp 170 ribu dan disimpan sebagai koleksi. “Di lokasi kami amankan tersangka dan barang bukti pedang berikut sarung dan 2 baju ormas. Pelaku dijerat Undang Undang Darurat,” ungkapnya. (bbn/Spy/rob) 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Oknum Anggota Ormas Mengamuk Mabuk Ricuh Membawa Pedang



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV