Informasi

Perbekel Kukuh "Curi" Ilmu Dongkrak Kunjungan Wisman ke Alas Kedaton

Rabu, 03 Oktober 2018 | 12:24 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com,Tabanan. Perbekel Desa Kukuh, I Made Sugianto mengatakan setahun terakhir Daya Tarik Wisata (DTW) Alas Kedaton cukup viral di medsos karena dicemooh sehingga memperburuk keadaan. Untuk itu pihaknya mencuri ilmu dari objek wisata lain dan hasilnya dalam setahun terakhir kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) mulai meningkat.

Pilihan Redaksi

  • BPK Dorong Pengelolaan Keuangan Dana Desa di Tabanan Tepat Sasaran
  • Perayaan Tabanan Fiesta, Selemadeg Luncurkan Program Sosial "I Have a Dream"
  • Polres Tabanan Inisiasi Penghijauan Bekas Galian C Batusangiang
  •  
    "Jadi dengan kami mencuri-curi ilmu dan jurus di Objek Wisata lain, kunjungan kami Astungkara dalam satu Tahun terakhir lumayan meningkat terutama dari Wisatawan Asing", tambah Sugianto yang juga Wartawan salah satu media cetak tersebut saat Gerakan Revolusi Mental Aksi Bersih Serentak 2018 dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) tahun 2018, Rabu (3/10) di Alas Kedaton.
     
    Ia juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh OPD terkait karena telah membantu kebersihan di Alas Kedaton sekaligus ikut mempromosikan DTW. Kegiatan yang dipusatkan di lingkungan Daya Tarik Wisata (DTW) Alas Kedaton, Kukuh, Marga tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan staf dari seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan yang dikomandoi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gusti Ngurah Raka Iswara.
     
    Hadir juga bersama ratusan peserta, Perbekel Desa Kukuh I Made Sugianto beserta

    Pilihan Redaksi

  • BNNP Bali Musnahkan Barang Bukti 543,7 Gram Shabu dan 7 Kg Ganja
  • Imbas Perang Dagang AS: Ekspor Bali Turun 4,93%
  • Sejarah Gempa Dahsyat dan Tsunami "Gejer Bali" di Buleleng Tahun 1815
  • seluruh staf Pemerintahan Desa dan kepala lingkungan Dinas setempat. Pun masyarakat Kukuh tidak ketinggalan ikut berpartisipasi. Hal tersebut menambah antusias peserta Aksi bersih-bersih tersebut.
     
    Bersih bersih ini juga bertujuan agar jalur wisata Bedugul- Alas Kedaton dan langsung Tanah Lot bisa lebih baik kedepannya. Dan Alas Kedaton bisa berjaya seperti dahulu lagi, jelas Raka Iswara saat membuka acara di Parkiran Utama DTW Alas Kedaton.
     
    "Dan sengaja kita alokasikan kegiatan ini disini dengan harapan Bapak/Ibu sekalian bisa mensosialisasikan bahwa Alas Kedaton itu adalah Daya Tarik Wisata yang wajib dikunjungi," sambungnya lagi.
     
    Dia juga menyarankan untuk selalu menjaga habitat dan lingkungan tetap bersih karena sebagai Penduduk dijelaskannya hal yang sudah wajib mendapatkan lingkungan yang bersih.
     
    "Habitat harus dijaga lingkungannya, Penduduk itu wajib mendapatkan lingkungan yang bersih", jelasnya. (bbn/rlstbn/rob)

    Penulis : bnn/humastabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Perbekel Kukuh DTW Alas Kedaton Curi Ilmu Dongkrak Kunjungan Wisman



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV