Informasi

Pemprov Bali Ingin Pasang Wifi di Tiap Desa Pakraman

Kamis, 04 Oktober 2018 | 18:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengutarakan keinginan Pemprov Bali untuk memasang jaringan internet atau wifi di tiap Desa Pakraman di Bali demi menonjolkan potensi daerah di masing-masing desa dan menuju Bali menjadi Smart Province

Pilihan Redaksi

  • Pemprov Bali Gelar Job Fair, 50 Perusahaan Tawarkan 5.009 Lowongan Kerja
  • Minimalisir Ketimpangan Pembangunan, Pemprov Minta Masukan Para Ahli
  • ASN Pemprov Bali Tegak Lurus Kawal Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali
  •  
    Hal itu diutarakannya saat menerima audiensi dari Perusahaan Nusantara Trust yang bergerak di bidang IT dan Teknologi, di ruang kerja Wakil Gubernur Bali, Denpasar (4/10). Kepada pimpinan rombongan Henry Morgan, Cok Ace yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika Nyoman Sujaya menyampaikan keinginannya untuk menggali masing-masing potensi Desa Pakraman di Bali melalui teknologi informasi. 
     
    “Jumlah Desa Pakraman kami di Bali sekitar 1.493 desa, dan masing-masing memiliki keinginan, alangkah baiknya bila itu bisa di-explore melalui teknologi informasi,” jelasnya. Karena menurutnya, untuk menuju Smart Province, harus tersedia sistem jaringan internet terlebih dahulu. 
     
    Pemasangan ini juga menurutnya bertujuan agar anak-anak muda di desa bisa berkumpul di satu tempat dalam mengakses internet. “Saya cukup khawatir akhir-akhir ini anak-anak berkumpul di minimarket tanpa ada yang mengontrol pengaksesan internet. Jadi jika kita pasang wifi di setiap balai desa dengan pengamanan tertentu, saya yakin mereka lebih terkontrol,” jelasnya. Mengenai mekanisme itu, Ia mengatakan sedang dibicarakan, sembari berharap semoga bisa segera terwujud.
     
    Sebelumnya pihak Nusant

    Pilihan Redaksi

  • Ajukan Surat Permohonan Rehab, Mantan Pebalap Jamrud Tetap Dipidanakan
  • Meski Dituntut 1,5 Tahun Penjara, 3 Terdakwa Pencopet Asal Aljazair Tersenyum
  • Media Diminta Kedepankan Fungsi Edukasi
  • ara Trust menyatakan ketertarikannya bekerjasama dengan Pemprov Bali untuk mewujudkan smart city di Bali. Karena menurutnya hal ini juga bisa berpengaruh dalam pelayanan masyarakat agar menjadi lebih baik lagi. “Jadi kami akan membangun sebuah sistem yang di dalamnya akan berisi tentang potensi alam Bali serta berbagai fitur layanan untuk masyarakat Bali,” jelasnya. 
     
    Menurutnya, Bali sangat cocok mengaplikasikan program ini mengingat Bali sebagai daerah wisata yang sudah mendunia. Dikatakannya dengan penggunaan sistem yang berbasis smart city ini bisa semakin memudahkan promosi Pariwisata ke seluruh dunia. “Ini tentu akan memberikan benefit yang cukup besar, baik bagi masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga kami harap kerjasama ini bisa terjalin,” tandasnya.
     
    Mengenai tawaran kerjasama tersebut, Wagub Cok Ace mengaku sangat mengapresiasi, dan meminta agar pembicaraan lebih lanjut bisa difasilitasi oleh Diskominfo Prov Bali. (bbn/rlspemprov/rob) 

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wagub Cok Ace Pemprov Bali Pasang Wifi Desa Pekraman



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV