Informasi

OPD Terkait Diminta Evaluasi Kembali Target Produksi Pangan

Jumat, 05 Oktober 2018 | 17:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra minta OPD terkait mengevaluasi kembali target produksi pangan. Jika selama ini targetnya hanya mengacu pada jumlah penduduk Bali, maka idealnya target kebutuhan pangan harus pula mengakomodir jumlah kunjungan wisatawan. 

Pilihan Redaksi

  • Dampak IMF-WB: Ekonomi Bali Tumbuh 0,64%, Tercipta 32.700 Lapangan Kerja
  • Ketimpangan Angka Kerja, Perlu Perluasan Kesempatan Kerja
  • Minimalisir Ketimpangan Pembangunan, Pemprov Minta Masukan Para Ahli
  •  
    “Namun harus diingat, sebagai daerah tujuan wisata, kita tak hanya memenuhi kebutuhan pangan penduduk yang menetap di sini, namun juga wisatawan. Itulah sebabnya kenapa selama ini kita masih membutuhkan pasokan dari luar,” ujarnya saat membuka Festival Safety and Healthy Food di Lapangan Timur Monumen Bajra Sandi, Jumat (5/10).  
     
    Ia juga mendorong peningkatan produksi pangan lokal sehingga Bali dapat menggurangi ketergantungan pada pasokan pangan dari luar daerah maupun luar negeri. Menurutnya, festival pertanian yang rutin digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bali ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan menjadi bagian penting dalam upaya peningkatan produksi pangan lokal. Menyitir laporan dari Kadis Ketahanan Pangan, produksi pangan lokal sejauh ini telah mampu memenuhi kebutuhan 4,2 Juta penduduk Bali. 
     
    Pada bagian lain, Dewa Indra menyinggung tema yang diangkat pada festival kali ini yaitu Safety and Healthy Food. Menurutnya t

    Pilihan Redaksi

  • Donasi Untuk Palu, Pemprov Buka Rekening Bali Peduli Bencana
  • Gubernur Koster Ajak TNI Bersinergi Menjaga Bali
  • Pemkot Himbau Pengurangan Penggunaan Produk Plastik
  • ema ini sangat relevan karena berkaitan dengan upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, promosi pariwisata dan peningkatan kualitas produk pangan lokal.
     
    Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bali Drh. I Wayan Mardiana, MM melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang temu bisnis produsen pangan dengan mitra usahanya. Selain itu, festival juga menjadi bagian dari upaya mempromosikan produk pangan lokal. Kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (7/10/2018) melibatkan Pemerintah Kabupaten/Kota, kelompok wanita tani dan juga pelaku usaha yang bergerak di bidang pangan.
     
    Selain pameran produk, sejumlah lomba juga digelar pada Festival Safety and Healthy Food diantaranya lomba makan buah yang diikuti oleh anak-anak dan lomba memasak. Dalam kesempatan itu, Sekda Dewa Indra juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba serangkaian memperingati hari pangan. Di sela-sela kegiatan pembukaan, ia juga mengunjungi sejumlah stand pameran. (bbn/rlspemprov/rob) 

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Festival Safety And Healty Food Sekda Dewa Indra Evaluasi Target Pangan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV