Informasi

SMA N 1 Banjar Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri

Sabtu, 14 Desember 2019 | 19:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri kembali diraih oleh Kabupaaten Buleleng di tahun 2019 ini. 

Pilihan Redaksi

  • Pemkab Buleleng Ngaturang Bakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka, Alas Purwo
  • Memasuki Musim Hujan, DPUPR Buleleng Maksimalkan Petugas Drainase
  • Menara Televisi Bersama di Buleleng Akan Dibangun Tahun 2020
  • Kali ini Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Hal ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sangat serius dalam melakukan pelestarian lingkungan baik itu di wilayah kota, desa, hingga ke sekolah-sekolah. 
    Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc kepada SMA N 1 Banjar yang diterima langsung oleh Kepala SMA N 1 Banjar, Drs. I Made Ngawi, bertempat di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jumat (13/12) kemarin. 
    Saat dihubungi melalui saluran telepon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, S.STP.,.MAP yang juga selaku pembina calon sekolah adiwiyata mandiri mengatakan Pemkab Buleleng takan ada henti-hentinya untuk terus berupaya dalam hal pelestarian lingkungan hidup. 
    Terbukti dengan penghargaan Adiwiyata Mandiri yang berhasil diraih oleh SMA N 1 Banjar kali ini. Tak hanya di lingkungan masyarakat saja, penanganan sampah serta edukasi tentang pelestarian lingkungan juga perlu diterpkan di sekolah-sekolah, agar siswa siswi dapat menggetoktularkan hal tersebut kepada masyarakat luas. 
    ”Jadi diharapkan nantinya SMA N 1 Banjar dapat mengimbaskan kegiatan penanganan lingkungan sekolah kepada beberaa sekolah lain di Kecamatan Banjar,” ujarnya. 
    Sementara itu, Kepala SMA N 1 Banjar, Drs. I Made Ngawi menjelaskan melalui pembinaan yang terjadwal serta komperhensif pada semua indikator oleh Tim Adiwiyata Kabupaten Buleleng dan DLH Kabupaten Buleleng, baik itu indikator fisik maupun administrasi untuk mengedukasi, memfasilitasi dan memberikan pendampingan berkelanjutan dalam pengelolaan lingkungan hidup.
    Akhirnya pada proses evaluasi Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) Tahun 2019 yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, penghargaan tertinggi Adiwiyata diraih oleh SMA N 1 Banjar. 
    “Semoga dengan diraihnya penghargaan Adiwiyata Mandiri ini dapat menjadi sekolah yang benar-benar peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup secara berkelanjutan,” pungkasnya saat dihubungi melalui saluran telepon.     

    Penulis : Humas Buleleng

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sekolah Adiwiyata Buleleng



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV