Hukrim

Tersangka Pencurian Audio Variasi Mobil Ternyata Karyawan Toko

Senin, 08 Oktober 2018 | 22:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Aksi pencurian variasi mobil di toko RX Auto Pro di Jalan Gatsu Timur nomor 22, Denpasar berhasil dibongkar Tim Resmob Polresta Denpasar. Pelaku ternyata adalah karyawan toko sendiri, Dedy Soesanto (45) yang ditangkap di rumah kosnya di Jalan Jepun Putih no. 6 Denpasar Timur, Senin (1/01) siang hari. 

Pilihan Redaksi

  • Polres Badung Tangkap Dua Jaringan Komplotan Pencuri Mobil di Malang
  • Polisi Bekuk Pasutri Pencuri BPKB dan Laptop Setelah 10 Bulan Bersembunyi
  • Perbekel Kukuh "Curi" Ilmu Dongkrak Kunjungan Wisman ke Alas Kedaton
  •  
    Pria asal Semarang ini mengaku sudah mencuri di tempat kerjanya sejak Agustus lalu. Menurut Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan, hilangnya barang-barang di Toko RX Auto Pro diketahui oleh korban Eric Setio Prabowo saat akan pindahan. Korban awalnya hendak merapikan atau packing barang, namun heran barang-barang variasi mobil di toko banyak yang kurang. 
     
    Adapun barang yang hilang berupa 6 PC Subwoober, 4 PC Power, 32 PC TV Mobil, 15 PC Pengungat Signal AV. Curiga barangnya dicuri, korban melaporkanya ke Polresta Denpasar. “Korban sempat menanyakan kepada tersangka Dedy Soesanto namun yang bersangkutan mengatakan tidak tahu,” ujar Kompol Arta, Senin (8/1

    Pilihan Redaksi

  • Rahina Mebahasa Bali di Denpasar Ditambah pada Hari Rabu
  • Demi Cinta, Nur Nekat Bawa Roti Isi Shabu ke LP
  • IMF-WB: Startup Bali 3D Printing Garap Miniatur Peta di Indonesia Pavilion
  • 0). 
     
    Tim Resmob Polresta Denpasar yang menyelidiki kasus tersebut mencari informasi dan olah TKP. Setelah ditelusuri, barang-barang korban yang hilang ditemukan di bengkel Japan Audio di Jalan Pulau Saelus nomor 88 Denpasar Selatan. Pemilik bengkel mengatakan bahwa barang barang tersebut dijual oleh tersangka Dedy Soesanto seharga Rp 13 juta. 
     
    Selanjutnya, polisi menangkap tersangka Dedy Soesanto di rumah kosnya di Jalan Jepun Putih nomor 6, Dentim, Senin (1/10) sekitar pukul 13.30 Wita. Pria asal Semarang itu mengaku mencuri barang barang milik korban di dalam gudang toko, sejak Agustus 2018 lalu setelah toko tutup. 
     
    “Pelaku masuk ke toko dengan menggunakan kunci harmonika Toko yang dititip pemilik toko,” jelas mantan Kapolsek Kuta Utara ini. 
     
    Pencurian itu dilakukan tersangka Dedy sebanyak 4 kali dengan menggunakan sepeda motor Yamaha dan menjualnya ke bengkel Japan Audio seharga Rp.13.000.000. (bbn/Spy/rob) 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pencuri Audio Variasi Mobil Ternyata Pelaku Karyawan Toko



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV