Hukrim

Pria Asal Chili Disidang Karena Membawa Biji Ganja dari Malaysia

Selasa, 09 Oktober 2018 | 14:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Victor Manuel Ortega, terdakwa berkebangsaan Chili didudukkan di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Denpasar lantaran membawa biji ganja dari Malaysia saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali lengkap dengan bukti kuitansi pembelian.

Pilihan Redaksi

  • BNNP Bali Musnahkan Barang Bukti 543,7 Gram Shabu dan 7 Kg Ganja
  • Hakim Ganjar 2 Bulan Terdakwa yang Manfaatkan ABT Tanpa Ijin
  • Terungkap Suami Terdakwa WNA Malaysia yang Masukkan Ganja ke Dalam Tas
  •  
    Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Wayan Sutarta, terdakwa Pria berumur 34 tahun ini didakwa dengan pasal berlapis. Di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Estard Oktavi itu, JPU  menjerat terdakwa Pasal 113 Ayat 1, Pasal 111 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
     
    "Perbuatan terdakwa melawan hukum, mengimpor, memiliki, menyimpan, menguasai dan menyalahgunakan narkotika golongan I dalam bentu

    Pilihan Redaksi

  • Sebanyak 2.014 Pelamar CPNS Denpasar, Jabatan Dokter Spesialis Sepi Peminat
  • RAPBD 2019, Pendapatan Daerah Tabanan Direncanakan Rp1,850 T
  • Kurang dari 24 jam, Polisi Bekuk Pemerkosa Bule Asal Inggris di Canggu
  • k biji ganja yang beratnya mencapai 0,05 gram," kata JPU dalam dakwaanya.
     
    Kasus penangkapan terdakwa bermula, saat baru tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali dari Malaysia dengan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID6017Q, 12 Juli 2018 pukul 21.00 Wita.
     
    Saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan terdakwa yakni berupa tas ransel, petugas menemukan lima butir biji ganja yang tersimpan di dalam botol kaca kecil yang dibungkus plastik. Selanjutnya, terdakwa diamankan petugas ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai untuk dilakukan proses lebih lanjut ke BNN Provinsi Bali terkait asal barang terlarang itu dibawaan terdakwa.
     
    Saat diinterogasi petugas BNN Bali, terdakwa mengaku membeli barang terlarang itu di Belanda dengan bukti kwitansi pembelian yang ditunjukkan kepada petugas. Kepada petugas, terdakwa mengaku tidak tahu jika apa yang dibawanya merupakan barang terlarang di wilayah hukum Indonesia. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pria Asal Chili Bawa 5 Butir Biji Ganja Disidang PN Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV