Informasi

Suwirta Siapkan Aplikasi Permudah Input Data Desa

Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Beritabali.com,Klungkung. Yowana Gema Santi akan dibuatkan Aplikasi untuk mempermudah menginput data di Desa agar data warga miskin, pengangguran, jumlah penduduk, serta potensi desa sehingga data di setiap desa akan menjadi lebih valid karena diinput langsung di lapangan oleh para Yowana. 

Pilihan Redaksi

  • 6 Aplikasi Penunjang Bisnis yang Perlu Kamu Miliki
  • Permudah Administrasi Kepegawaian, Klungkung Luncurkan Aplikasi SIAP
  • Kantor Perbekel Dangri Kelod Miliki Aplikasi Sidadu dan E-Sewaka
  •  
    Hal itu terungkap saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Memimpin Rapat Pelaksanaan Evaluasi Tugas Yowana Gema Santi di Ruang Rapat Bhinneka Guna Praja Camat Klungkung, rabu (10/10). Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam arahannya menyampaikan, tugas dari Yowana Gema Santi bukanlah untuk memecahkan masalah yang ada, melainkan untuk menyampaikan apapun permasalahan maupun kendala yang ditemukan di desa langsung kepada Bupati Klungkung. 
     
    Sehingga selanjutnya Bupati yang mengintruksikan kepada OPD terkait untuk menanganinya. selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh Yowana agar mampu menemuka

    Pilihan Redaksi

  • Satpol PP Denbar Sidak Usaha Tahu yang Limbahnya Mengganggu Lingkungan
  • Rocktober Kenang Musisi Rock Era 90-an yang Meninggal di Usia Muda
  • Hari Ini, Pertamina Naikkan Harga Pertamax Menjadi Rp10.400
  • n potensi apa yang ada di setiap desa. Agar kedepan Desa tersebut bisa dipromosikan dari potensi dan keunggulan yang dimiliki di masing-masing Desa. 
     
    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Klungkung Wayan Suteja  mengatakan, rapat pelaksanaan evaluasi tugas Yowana Gema Santi ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan apa saja yang sudah dilakukan Yowana Gema Santi sejak diluncurkn pada 31 Desember 2017 lalu serta kendala dan masalah apa yang didapat dilapangan saat bekerja. Evaluasi ini diikuti oleh 59 orang Yowana Gema Santi yang sudah ditempatkan di seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Klungkung.
     
    Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kadis PMDPPKB Wayan Suteja, Kadis Pendidikan Dewa Gde Darmawan, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung I Gede Kusuma Jaya, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Klungkung I Wayan Parna. (bbn/rlsklk/rob)

    Penulis : bbn/humasklungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Aplikasi Input Data Desa Klungkung Yowana Gema Santi Bupati Suwirta



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV