Informasi

Gubernur Koster Harap Akurindo Tumbuhkembangkan dan Bangun Jaringan UMKM

Rabu, 10 Oktober 2018 | 16:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Gubernur Bali Wayan Koster berharap agar pengurus Akurindo Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia (Akurindo) dapat lebih menumbuhkembangkan UMKM dan membangun jaringan UMKM dengan semangat gotong royong.

Pilihan Redaksi

  • Resmikan Penggunaan Aksara Bali, Gubernur Koster Harapkan Dukungan Krama Bali
  • Gubernur Koster Ajak TNI Bersinergi Menjaga Bali
  • Gubernur Koster Ajak Masyarakat Tegakkan Nilai Pancasila
  •  
    Hal itu disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra, pada acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia (Akurindo) se-Bali Periode 2018-2023 di Ruang Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (10/10)
     
    Ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Akurindo yang peduli dan telah menghimpun para UMKM dan Koperasi untuk menuju ke arah yang lebih besar. 
     
    "Saya minta komitmen saudara-saudara yang dipercaya sebagai pengurus Akurindo selalu semangat untuk terus bekerja dengan lebih baik untuk memajukan organisasi ini. Segala pemikiran dan pengetahuan disumbangkan guna memajukan UMKM di daerah," ujarnya.
     
    Lebih lanjut Gubernur Koster mengatakan, jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan sehingga kita wajib menjunjung tinggi amanah dan kepercayaan yang diberikan tersebut. Di sisi lain, Koster mengatakan jika jabatan adalah tugas dan pengabdian sehingga kita harus bisa melaksanakan pengabdian tersebut dengan sebaik-baiknya. 
     

    Pilihan Redaksi

  • Menteri Susi Upayakan Solusi Rendahnya Harga Ikan di Tingkat Nelayan Jembrana
  • Suwirta Siapkan Aplikasi Permudah Input Data Desa
  • Satpol PP Denbar Sidak Usaha Tahu yang Limbahnya Mengganggu Lingkungan
  • iv>
    “Akurindo harus mampu bekerjasama dengan pemerintah dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. UMKM adalah salah satu bentuk ekonomi kerakyatan yang dapat disinergikan dengan koperasi sehingga mampu menjadi soko guru perekonomian daerah dan juga nasional,” katanya.
     
    Sementara itu Ketua Umum Akurindo Pusat Emir Moeis mengatakan, Akurindo bertujuan untuk menumbuhkembangkan UMKM dalam rangka membangun perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan. Dikatakan Emir, selama ini kendala yang dihadapi UMKM yakni pada akses pemodalan, pemasaran dan teknologi, sehingga dengan hadirnya Akurindo ini mampu memfasilitasi anggota untuk mengatasi permasalahan yang selama ini dihadapi.
     
    "Akurindo sebagai salah satu elemen penggerak perekonomian kerakyatan ini berkomitmen untuk berbuat lebih banyak lagi kedepannya sehingga cita-cita bangsa akan kemandirian secara ekonomi bisa terwujud," ungkapnya. (bbn/rlspemprov/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Akurindo Gubernur Koster UMKM



    News Lainnya :


    Berita Lainnya