Informasi

Jokowi: Meski Bukan Termaju, Orang Indonesia Paling Bahagia di Dunia

Kamis, 11 Oktober 2018 | 22:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com,Badung. Presiden Joko Widodo mengatakan meski bukan yang terkaya ataupun termaju, banyak hal yang menunjukkan kalau orang-orang Indonesia salah satu yang paling bahagia di dunia. Oleh karena itu Ia mengundang para peserta Tri Hita Karana Forum untuk mencari tahu bagaimana hal itu bisa terjadi dengan mendatangi berbagai tempat di Indonesia.

Pilihan Redaksi

  • Kembali ke Desa Kebahagiaan
  • Jokowi: Patung GWK Jadi Tapak Sejarah, Indonesia Mampu Lahirkan Karya Besar
  • Presiden Jokowi Resmikan Garuda Wisnu Kencana, Patung Tertinggi Ketiga di Dunia
  •  
    Berbicara di depan forum, Presiden RI Joko Widodo menggugah kesadaran para peserta dan delegasi bahwa pembangunan berkelanjutan seharusnya bermuara pada kebahagiaan. Hal ini sesuai dengan filosofi Tri Hita Karana dimana keharmonisan antara manusia dengan Tuhan, dengan sesamanya dan dengan alam merupakan kunci dari kebahagiaan. 
     
    Hal itu disampaikannya saat menjadi keynote speaker pada acara Tri Hita Karana on Sustainable Development Forum 2018 didampingi Gubernur Bali Wayan Koster di Hotel Sofitel, Nusa

    Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut Komplotan Penculik WNA Asal Bulgaria Hanya 1,6 Tahun Bui
  • PPI Championship Jembrana Tumbuhkan Rasa Patriotisme dan Nasionalisme Siswa
  • Penentu Kebijakan dan Pemimpin Perusahaan Bertemu dalam "Modern Markets" Forum di Tanjung Benoa
  • Dua, Kamis (11/10).
     
    Bagi Gubernur Bali Wayan Koster, dipromosikannya kearifan lokal Tri Hita Karana dalam pertemuan internasional dan menjadi bagian dalam pertemuan IMF dan Bank Dunia merupakan sebuah peristiwa yang membanggakan bagi umat Hindu pada umumnya dan Bali pada khususnya. Apalagi, ia menambahkan, Tri Hita Karana ini juga menjadi pola pembangunan Bali ke depan sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. 
     
    Untuk mewujudkan hal itu Gubernur Koster ingin bersinergi dengan semua pihak yang memiliki kepedulian dengan alam manusia dan budaya Bali. “Program saya ke depan yang utama adalah mengkonservasi alam, manusia dan budaya Bali dengan konsep penjabaran Sat Kertih,” kata Koster.
     
    Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan kerjasama senilai 30 juta US$ sebagai bagian dari penerapan pembangunan berkelanjutan berbasis Tri Hita Karana di United in Diversity Campus, Bali. (bbn/rlspemprov/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Presiden Jokowi Tri Hita Karana Forum IMF-WB



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV