Informasi

Dies Natalis Politeknik Internasional Bali (PIB) Ke-2

Menoreh Banyak Prestasi, PIB Komit Menjadi Centre of Excellence dan Tourismpreneurship Campus

Sabtu, 28 September 2019 | 09:45 WITA

Foto: Politeknik Internasional Bali (PIB)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Sampai usianya yang kedua tahun, Politeknik Internasional Bali (PIB) telah menorehkan prestasi dan capaian yang sangat membanggakan dengan menjadi Perguruan Tinggi yang berkarakter, berkualitas dan terpercaya, serta mulai diperhitungkan di Bali, Indonesia maupun Mancanegara.

Pilihan Redaksi

Meski tergolong masih Balita atau tepatnya 2,5 tahun, namun ada dua Program Studi (Prodi) PIB yakni Prodi D3 Seni Kuliner dan D4 Manajemen perhotelan telah mendapatkan Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), serta menghantarkan PIB mendapatkan Penghargaan dari Internasional Business for Small Business (ICSB) pada tanggal 17 September yang lalu.
Selain prestasi kelembagaan, beberapa penghargaan juga diraih oleh Mahasiswa PIB, yakni Juara 2 National Guiding Competition (2018), Juara 2 tingkat ASEAN Green Restaurant & Culinary Event (GRACE) Tahun 2018, Juara 1 National Guiding Competition (2019), Duta Hijau Persahabatan Bali (2019), Runner Up 3 Pemilihan Jegeg & Bagus Jembrana (2019), dan partisipasi beberapa mahasiswa lainnya dalam Ajang Jegeg & Bagus Klungkung (2019), Indonesian Youth Choir 3 (2019), serta berbagai kompetisi lainnya.
Hal ini terungkap saat perayaan Dies Natalis PIB Ke-2 yang dilaksanakan di Kampus PIB, kawasan Pantai Nyanyi, Tanah Lot Tabanan, Jumat (27/9).
Pencapaian PIB tersebut disampaikan oleh Direktur Kampus Politeknik Internasional Bali (PIB) Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag, dihadapan segenap civitas akademika PIB. Penerima Satya Lencana 30 tahun dari Pemerintah ini menyampaikan beberapa komitmen PIB ke depan.
"Komitmen PIB ke depan selain sebagai Centre of Excellence dan Tourismpreneurship Campus, juga menumbuhkan kesadaran akan iklim kompetisi yang tinggi, sehingga menjadi kewajiban bagi seluruh civitas akademika PIB, untuk terus bekerja keras dan meningkatkan kualitas kinerja, meningkatkan kualitas layanan Tridharma Perguruan Tinggi, dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dan stakeholders," ujar Prof Suli yang merupakan Doktor bidang Arsitektur ini.
Lebih lanjut, Prof Suli juga menekankan tantangan era saat ini, dimana dalam era disrupsi seperti sekarang ini, perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan informasi demikian cepatnya, maka tuntutan untuk senantiasa berinovasi adalah hal yang tak terhindarkan.
"Penerapan Model Pembelajaran melalui E-Learning, mengikuti berbagai pelatihan, dan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dalam maupun Luar negeri merupakan upaya-upaya yang telah dan akan kita lakukan," jelas Prof Suli.
Diakhir sambutannya, Prof Suli juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak atas kepemimpinannya saat ini.
"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak atas kepemimpinan saya saat ini. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Founder Dr. Ir. Frans Bambang Siswanto, M.M, yang telah meletakkan dasar-dasar Nasionalisme, Disiplin, Hierarki dan Menjunjung Tinggi Kehormatan (TRISILA) demi keberhasilan pendidikan di PIB," Pungkas Prof Suli.
Perayaan Dies Natalis PIB juga diisi dengan kuliah umum tentang kewirausahaan yang berdampak pada masyarakat. Narasumber yang dihadirkan adalah Mr. Philip Harding, CEO Impact Junkie yang juga seorang inspirator sekaligus dosen lulusan Harvard. Kehadiran dosen tamu tersebut berkat program akselerasi kewirausahaan PIB berkolaborasi dengan Konjen Amerika di Surabaya. (bbn/adv/gus)

Penulis : I Putu Agus Swastika

Editor : Robby


TAGS : Politeknik Internasional Bali Tanah Lot Tabanan Pantai Nyanyi Dies Natalis



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV