Hukrim

Mabuk Usai Pesta Arak, Buruh Proyek Tusuk Temannya Hingga Sekarat

Minggu, 14 Oktober 2018 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com,Tabanan. Seorang remaja berinisial MSAT (18) yang terpengaruh minuman keras jenis arak, nekat menusuk teman kosnya Sid Abdullah (18) dengan sebilah pisau dapur. 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Eka Beberkan Alasan PAD Tabanan Dirancang Turun 2,16%
  • Disdukcapil Tabanan Genjot Perekamanan E-KTP Sasar Pemilih Milenial
  • Tim Gabungan Turunkan 56 Baliho dan 3 Bendera Parpol di Tabanan
  •  
    Kapolsek  Tabanan Kompol Surya Atmaja menjelaskan sebelum kejadian korban dan pelaku merupakan sesama buruh proyek pelebaran jalan yang tinggal satu kos di Banjar Gubug Belodan, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan. Penganiaayaan itu berawal  saat keduanya usai makan malam sekitar pukul 20.00 Wita. Korban dan pelaku kemudian membeli minuman keras tradisional jenis arak di warung sebanyak 2  bungkus plastik, selanjutnya mereka berdua minum diteras depan kamar kontrakan.
     
    Setelah  minuman arak habis, korban dan pelaku bermaksud kembali membeli minuman arak dan jalan–jalan. Selanjutnya dengan mengendarai sepeda motor milik temannya, korban dan pelaku ke warung membeli sebungkus minuman keras tradisional jenis arak. Kemudian mereka pergi ke Pantai Yeh Gangga dan selama dalam  perjalanan mereka berdua bergantian minum begitu juga sewaktu berada di Pantai Yeh Gangga. Karena sudah terlalu lama meminjam sepeda motor, mereka kembali ke rumah kontrakan dan melanjutkan minum sisa minuman di teras depan kamar kontrakan.
     
    Taklama kemudian mereka berdua terlibat perang mulut, selanjutnya mereka berdua saling pukul dan saling rangkul dan terjatuh atau berguling dilantai teras rumah,. Saat pelaku dalam  posisi dibawah maka pelaku mengambil sebilah pisau dapur yang tergeletak dilantai dan digunakan untuk membacok kearah kepala dan tubuh korban. Pertikaian keduan

    Pilihan Redaksi

  • BPR di Jawa Timur Biayai Pembelian Alat Listrik Surya Atap
  • Suwirta Harap Masyarakat Nusa Penida Kelola Sumber Daya di Luar Sektor Laut
  • Ahli Sebut Kiamat Terjadi 6,5 Miliar Tahun Lagi
  • ya kemudian didengar oleh tetangga kamar kos korban dan pelaku. Keduanya kemudian dilerai oleh penghuni kos dan warga sekitarnya. Pelaku diamankan sementara itu korban dilarikan ke Rumah Sakit Wisma Prasanti. 
     
    Akibat peristiwa penganiayaan  yang terjadi Sabtu malam sekitar pukul 23.00 Wita pada Sabtu (13/10) itu korban Sid Abdullah asal Tegal, Jawa Tengah mengalami luka tusuk di bagian punggung sebelah kiri, luka terbuka di kepala bagian atas dan kini masih dirawat di RS Wisma Prasanti, Tabanan.  Sementara itu pasca kejadian malam itu juga pelaku Muhamad Surya Andika Tarigan asal Bandung Jawa Barat, langsung diamankan di Mapolsek Kota Tabanan.  
     
    “Motifnya, pelaku emosi kepada korban karena sewaktu kerja bersama-sama dalam proyek pelebaran jalan sering diperintah korban seperti mandor. Pelaku juga nekat menusuk korban juga karena pengaruh minuman keras,” jelas Surya Atmaja. Kini pelaku telah diamankan guna proses selanjutnya.(bbn/nod/rob)

    Penulis : bbn/nod

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Buruh Proyek Tusuk Temannya Mabuk Usai Pesta Arak Tabanan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV