Informasi

Pengurus MGPSSR Kecamatan Petang Dikukuhkan

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara Pelantikan, Pawintenan dan Mejaya- jaya Pengurus Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Kecamatan Petang bertempat di wantilan Pura Kayangan Jagat Kancing Gumi Desa Adat Batulantang, Desa Sulangai, Jumat (25/10).

Pilihan Redaksi

  • Pemkab Badung Bedah Jamban Warga Penikit
  • Badung Tanda Tangani MoU Pembangunan Antar Daerah Pemkab Cianjur
  • KPU RI Sebut Rumah Pintar Pemilu KPU Badung Keren
  • Dalam sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sekaligus selaku Ketua MGPRRS Kabupaten Badung memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru masa jabatan periode tahun 2019 - 2023 yang telah dilantik dan dikukuhkan. Rasa bangga juga disampaikan karena sudah bisa berkumpul dan ingat dengan saudara, bakti kepada kawitan atau leluhur dan diharapkan juga bisa memanusiakan manusia, mendewakan manusia, begitu juga binatang dan tumbuhan- tumbuhan serta tidak keluar dari konsep Tri Hita Karana, agar masyarakat segilik, seguluk, seluwung- luwung, lan sebayantaka nyujur gemah, ripah loh jinawi.
    Harapan Bupati Giri Prasta, agar masyarakat semua bisa menjalankan hidup dengan baik, di saat meninggal tetep dikenang oleh keluarga, teman dan saudara yang lain sebagai orang yang baik. 
    Dalam melaksanakan kegiatan adat harus dilakukan dengan konsep menyama braya dan gotong- royong, dengan menyamakan kesamaan pandang, kesamaan pikiran. Bupati Giri Prasta juga selalu mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dalam melaksanakan kegiatan adat di masyarakat, karena dengan bersatu setengah perjuangan akan berhasil tetapi sebaliknya jika tidak bersatu setengah perjuangan akan gagal, sehingga keberhasilan seorang pemimpin akan dinilai ketika mampu menyatukan masyarakatnya.
    Kepada pengurus yang baru Bupati mengajak agar dapat menjalankan kewajiban sesuai dengan aturan organisasi serta bisa menjadi contoh bukan memberi contoh. Kedepan juga diharapkan kepada pengurus untuk mendata keluarga pasek setiap desa yang ada di Kecamatan Petang dan disertai dengan foto masing- masing keluarga serta jumlah Pura Dadia yang ada di Kecamatan Petang.
    Sementara itu Ketua Panitia I Made Susanta melaporkan kepengurusan MGPSSR Kecamatan Petang periode ini diketuai oleh I Made Sarpa, dimana sebelum pelantikan diawali dengan pewintenan dan mejaya- jaya yang di puput oleh Ida Pandita Mpu Geriya Pasek Banjar Abing, Sulangai dan Ida Pandita Mpu Agni Dharmajati Geriya Samuan yang dilaksanakan di Pura Khayangan Jagat Kancing Gumi Desa Adat Batulantang. 
    Dikatakan dalam kesempatan ini di jumlah anggota yang ikut mewinten sebanyak 346 Jiwa dari 7 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Petang. Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Badung yang juga selaku Ketua MGPSSR Kabupaten Badung serta undangan yang lain bersedia hadir.
    Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Badung I Gst. Lanang Umbara dalam kesempatan ini mewakili Ketua DPRD Badung serta Angota DPRD Badung I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha dan I Nyoman Suka, Camat Petang I Gede Eka Sudarwitha serta Unsur Tripika Kecamatan Petang, Kabag Humas Setda Badung I Made Suardita, Perbekel Se- Kecamatan Petang, Ketua MGPSSR Provinsi Bali Wisnu Bawa Temaja serta Anggota dan masyarakat MGPSSR Se- Kecamatan Petang.  

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : MGPSSR Petang Dikukuhkan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV