News

Komunitas Offroader Bantu TNI Angkut Material ke Lokasi TMMD Karangasem

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. Dilatarbelakangi kondisi medan yang terjal untuk mengangkut bahan material untuk kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Desa Sidemen, Karangasem, Komunitas Offroad se-Bali tergerak untuk membantu.

Pilihan Redaksi

  • TNI Manunggal Masuk Desa di Kecamatan Sidemen Resmi Dibuka
  • Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Serahkan Tongkat Komando pada Panglima TNI
  • Gubernur Koster Ajak TNI Bersinergi Menjaga Bali
  •  
    Komunitas Offroad se Bali yang tergabung dalam beberapa tim diantaranya, Atap langit POT, Dcab.id, GAJ dan beberapa team lainnya yang dikoordinir oleh Kadek Mahendra membantu pengangkutan material, seperti pasir, batu dan semen kelokasi pengerjaan ke lokasi. hal ini dikarenakan dengan kemiringan jalan 30 sampai 40 derajat, praktis kendaraan biasa seperti truk dan pikup tidak akan mampu melewati medan itu terlebih harus membawa muatan pasir, batu dan semen.
     
    Dalam kesempatan itu, para offroader turut langsung membantu mengangkut material semen, pasir, air dan bahan bakar untuk alat berat, melewati medan yang luar biasa terjal menuju lokasi pengerjaan. Terkait partisipasi para offr

    Pilihan Redaksi

  • KPU Karangasem Siagakan Petugas Untuk Menjaga 6.008 Unit Kotak Suara
  • Bawaslu Karangasem Temukan Banyak Warga Belum Terdaftar Sebagai Pemilih
  • Banyak Warga Karangasem Masih Ingin Miliki Lebih dari 10 Anak
  • oader ini, Komandan Kodim 1623/Karangasem  Letkol. Inf. Benny Rahadian, SE didampingi oleh Pasiter Kapten. Cpl. I Gusti Made Darsana mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama mereka itu.
     
    Dengan bantuan para ofroader beserta kendaraannya proses pengangkutan material menuju kelokasi menjadi lebih ringan daripada sebelumnya memakai cara manual. "Beratnya medan sehingga tidak memungkinkan untuk mengangkut bahan menggunakan kendaraan umum seperti truk sehingga bantuan para offroader inu sangat berarti sekali," ujar Benny Rahadian.
     
    Sementara itu, dari perwakilan komunitas offroader, Kadek Oka Mahendra mengatakan kegiatan ini akan mereka lakukan lagi dengan persiapan yang lebih matang mengingat situasi dan medan sudah diketahui saat ini.
     
    "Kita akan hadir lagi pada pekan depan, dengan medan yang sudah kita ketahui kita bisa lakukan persiapan yang lebih baik lagi," ungkapnya. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : TMMD Di Karangasem Komunitas Offroader Medan Terjal



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV