Informasi

Peringatan Hari Sumpah Pemuda,

Rai Mantra Ingatkan Generasi Muda Bijak Bermedia Sosial

Senin, 28 Oktober 2019 | 13:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Apel pengibaran bendera Merah Putih memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-91 di Kota Denpasar berlangsung, Senin (28/10) di Lapangan Lumintang Denpasar. 

Pilihan Redaksi

  • Kronologi Penusukan Mantan Istri, Ribut di Medsos Membuat Emosi Pelaku Meluap
  • ASN Tidak Etis Sampaikan Kritik Kebijakan Pemerintah Lewat Medsos
  • NTB Manfaatkan Medsos Dukung Program Laju Digital
  • Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri Wakil Walikota I GN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara, Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar.
    Alunan lagu-lagu kebangsaan bergema dalam pelaksanan apel yang juga dilakukan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda secara bersama-sama siswa sekolah di Kota Denpasar yang mengenakan pakaian adat dari seluruh Indonesia. 
    Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Walikota Rai Mantra  mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dengan tema Bersatu Kita Maju. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. 
    Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. 
    Namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negative, informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya, apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni. 
    Serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. Maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. 
    Usai memipin Apel Walikota Rai Mantra juga mengingatkan Saat ini kompetisi dalam peningkatan nilai intelektual, keadaban, keiklasan dan ketakwaaan menjadi penting sehingga bela negara mampu berkompetisi secara global serta memenangkan kompetisi.  “Kita tidak hanya bertahan, namun harus berjuang dan berebut memberikan makna kepada perubahan dunia tersebut,” ujar Rai Mantra. 
    Disamping itu Rai Mantra juga mengingatkan kepada para pemuda untuk bijak menggunakan media sosial, serta kreativitas dan inovasi harus terus ditingkatkan dan dilaksanakan untuk keberlangsungan pemuda sebagai generasi penerus bangsa ini. 
    “Kami berpesan kepada para pemuda harus bijak menggunakan media sosial, kreativitas dan juga inovasi tidak boleh ditawar lagi dan wajib dilaksanakan untuk keberlangsungan mereka sebagai pengganti penerus bangsa,” ujar Rai Mantra.  

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Hari SUmpah Pemuda Rai Mantra Bijak Bermedsos



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV