News

Buruh Petik di Tabanan Tewas Akibat Jatuh Dari Pohon Durian Setinggi 20 Meter

Senin, 22 Oktober 2018 | 17:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com,Tabanan. Seorang buruh petik duren I Putu Sudianta alias Leong warga Banjar Cau Belayu, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan, jatuh dari pohon durian setinggi 20 meter pada Minggu (21/10) hingga akhirnya mengakibatkan kehilangan nyawa.

Pilihan Redaksi

  • Kendarai Motor di Luar Jalur, Pengendara Vespa Tewas Ditabrak Truk
  • BNPB Catat 3 Orang Meninggal Akibat Gempa Situbondo M 6,3
  • Pengendara Motor Tewas Setelah Ditabrak Bule Asal Belanda di Jimbaran
  •  
    Korban ditemukan meninggal dengan luka terbuka di dahi kanan sekitar 7 cm dengan kedalaman 1 cm,  mengeluarkan darah dari mulut dan ujung jari tangan dan kakinya membiru. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pada hari Minggu 21 Oktober 2018, sekitar  jam 09.00 wita, korban datang ke rumah saksi I Gusti Made Suarjaya. 
     
    Korban meminta pekerjaan memanjat pohon durian untuk memetik buah durian milik saksi. Hari itu juga korban bersama saksi  menuju tegalan milik saksi dan korban langsung memanjat pohon durian. Korban mulai memnajat pohon duren yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter. 
     
    Saat itu saksi mulai menjauh dari lokasi pohon duren tersebut. Pada saat saksi tidak jauh dari pohon durian, ia men

    Pilihan Redaksi

  • Kasus Jual Beli Ganja, Perempuan Berumur 20 Tahun Terancam Hukuman Seumur Hidup
  • Malaysia Tertarik Kerja Sama di Bidang Pendidikan dengan Pemprov Bali
  • Terdakwa Pembawa Ganja Asal Malaysia Minta Hukuman Cambuk Pengganti Penjara
  • dengar suara orang terjatuh. Kemudian ia bergegas mendekat dan ternyata didapatinya korban sudah berada di bawah. Saksi kemudian berusaha menolong korban namun korban. Saat itu korban ditemukan dalam keadaan pingsan. 
     
    Suarjaya pun minta tolong kepada tetangganya, kemudian keduanya mengangkat korban ke pinggir jalan.  Lantas, korban segera dilarikan ke RSUD Mangusada, Kapal.  Korban yang diantar saksi tiba di Rumah sakit Mangusada, Kapal pukul 11.21 Wita.  
     
    Akhirnya, korban dinyatakan meninggal dunia setelah pernyataan keterangan dokter. Dari hasil pemeriksaan dokter korban mengalami luka pada dahi kanan sekitar 7 cm x 1 cm,  dasar luka tampak tulang, tampak kebiruan di ujung jari tangan dan kakinya dan keluar darah dari mulut saat ditekan di pipi kanan.
     
    Kapolsek Marga AKP I Wayan Sudita membenarkan kejadian tersebut dan dipastikan penyebab kejadian itu karena korban jatuh sendiri dari pohon. (bbn/nod/rob) 

    Penulis : bbn/nod

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Buruh Petik Di Tabanan Meninggal Jatuh Dari Pohon



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV