News

Rumah Pintar Denpasar Akan Siapkan Laboratorium Guna Dukung Aktivitas Peneliti Remaja Denpasar

Rabu, 24 Oktober 2018 | 20:05 WITA

Muliarta

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com, Denpasar. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Pintar Kota Denpasar akan menyiapkan laboratorium standar guna mendukung kegiatan komunitas peneliti remaja Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Krama Hindu di Lombok Utara Berharap Ada Bantuan Untuk Perbaikan Pura-Pura
  • Puskesmas I Densel Paparkan Inovasi Rabies Centre pada Delegasi GHSA
  • Rentan Gangguan Jiwa, Denpasar Siapkan Remaja Hadapi Perubahan Emosi dan Sosial
  • Penyiapan laboratorium yang akan dilakukan secara bertahap mulai tahun 2019 mendatang dalam upaya memberi kemudahan bagi siswa dan guru di Denpasar untuk melakukan penelitian.
    “Selama ini sarana pendukung kurang, Kita akan menyiapkan lab standar penelitian, agar jangan saat mereka melakukan penelitian tidak sampai jauh-jauh mencari lab. Ada yang sampai ke Yogya da nada ke ITS. Kalau bisa akan kita siapkan disini, tentu secara bertahap,” ungkap Kepala UPT Rumah Pintar Kota Denpasar Drs. I Made Suena, M.Pd saat ditemui di sela-sela kegiatan Denpasar Inovation Award ke-VI tahun 2018 di Rumah Pin

    Pilihan Redaksi

  • Dubes RI di Argentina Jajaki Kerja Sama Pengolahan dan Pemanfaatan Bambu di Tabanan
  • KSP Guna Prima Dana, Koperasi Ketiga Penyalur KUR Se-Indonesia
  • Denpasar Godok Aturan Kurangi Penggunaan Plastik
  • tar Denpasar pada Rabu (24/10).
    Suena mengungkapkan dengan keberadaan laboratorium yang akan dipusatkan di Rumah Pintar Kota Denpasar akan mempermudah aktivitas para peneliti remaja Denpasar. Selain itu, keberadaan laboratorium juga diharapkan mampu menghemat biaya penelitian.
    “Kita akan menggunakan skala prioritas, alat apa yang sering dicari keluar daerah, itu yang akan kita siapkan,” ujar Suena.
    Menurut Suena, kebutuhan akan ketersediaan laboratorium menjadi sangat penting, apalagi hasil-hasil penelitian remaja Denpasar sudah mampu bersaing hingga tingkat internasional. Belum lagi saat bertanding dalam lomba penelitian internasional, para peneliti Denpasar sering meraih medali emas.
    Suena menambahkan saat ini para peneliti remaja di Kota Denpasar juga sudah memiliki komunitas yang diberi nama Komunitas Peneliti Remaja Kota Denpasar. Komunitas tersebut juga telah dilantik oleh Walikota Denpasar tahun lalu. [bbn/mul]

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : I Nengah Muliarta


    TAGS : Rumah Pintar Denpasar Laboratorium Aktivitas Peneliti Remaja



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV