News

Aksi Bersih-Bersih di Pantai Perancak Terkumpul Total 1.709 Kg Sampah

Minggu, 28 Oktober 2018 | 21:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Beritabali.com,Jembrana. Kepala Dinas LH, I Ketut Kariadi Erawan mengatakan dari hasil bersih–bersih pantai Perancak dapat dikumpulkan total 1.709 Kg sampah yang terdiri sampah organik 1.591 kg dan sampah non organik 118 kg. 

Pilihan Redaksi

  • Tabanan Bersih-Bersih Pantai Kedungu Sambut Konferensi Our Ocean
  • Kematian Penyu di Jembrana, Pelestari Penyu Harap Ada Penelitian Penyebabnya
  • Atlet Jembrana Mewakili Indonesia di Tingkat Asia
  •  
    Selain membersihkan pantai, diserahkan juga hadiah pemenang lomba Desa Sadar Lingkungan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Gerakan Indonesia Bersih 2018, Our Ocean Conference (OOC) 2018 dan World Habitat Day, Pemkab Jembrana diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup (LH) menggelar gotong royong bersih-bersih pantai yang dipusatkan di Muara Pantai Perancak.
     
    Kegiatan yang di gelar Minggu (28/10) tersebut dihadiri oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Wabup Kembang Hartawan, Dandim 1617 Jembrana Djefri M Hanok, Sekda Made Sudiada, Kabag Sumda Polres Jembrana Kompol Made Prihenjagat, ratusan peserta gotong royong dari unsur TNI, Polri, Pemkab Jembrana, siswa–siswi sekolah dan masyarakat umum.
     
    Juara pertama Desa Penyaringan yang mendapatkan trofi dan uang Rp

    Pilihan Redaksi

  • Awal Terbentuk, LSM Suara Tabanan Soroti Kebijakan Pemkab Soal Infrastruktur Jalan
  • Denpasar Kembali Raih Penghargaan Tata Kelola Pemerintahan Terbaik
  • Polsek Gilimanuk Bekuk Pengedar Pil Koplo, Pelaku Juga Menjual ke Anak Sekolah
  • 7 juta, Juara dua Desa Pengeragoan yang mendapatkan thropy dan uang Rp 5 juta dan Desa Budeng sebagai juara ketiga yang menerima Thropy dan uang Rp 3 Juta. Selain itu di serahkan 2 unit motor roda tiga pengangkut sampah untuk Bank Sampah Pekutatan dan Bank Sampah Perancak.
     
    Sementara itu Bupati Artha dalam sambutannya menyatakan harapannya ada kesadaran kita untuk menjadikan Pantai Desa Perancak ini dapat lebih terjaga dan bersih. Bupati Artha menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini yang dilaksanakan hari ini karena secara bersama – sama untuk melakukan pembersihan pantai dengan orientasi pantai kita tetap terjaga kebersihannya.
     
    Artha berharap gerakan Indonesia bersih tidak hanya dilakukan dengan pembersihan pantai, namun juga dilakukan mulai dari lingkungan masing-masing khususnya rumah tangga dengan pemilahan sampah. Artha juga menghimbau kepada OPD terkait di buatkan regulasi dan anggaran agar penanganan sampah bisa di tangani di tingkat desa. (bbn/Jim/rob)

    Penulis : bbn/jim

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Aksi Bersih-Bersih Pantai Perancak Jembrana Sampah



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV