Hobi

Grup Band Pop Bali Romanta Angkat Fenomena Kehidupan di Masyarakat

Kamis, 01 November 2018 | 08:16 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Blantika musik pop Bali, kembali diramaikan dengan kehadiran grup musik baru, Romanta. Romanta yang terdiri dari para personel muda dari Denbukit, Buleleng tepatnya Desa Kayuputih dan Banyuatis, mencoba menawarkan single perdana sekaligus barunya, ‘Sisan Tresna”. 

Pilihan Redaksi

  • Peringatan Hari Sumpah Pemuda Libatkan 800 Seniman
  • Keterlibatan Seni Siswa SD Untuk Keseimbangan Otak Kiri dan Kanan
  • Rocktober Kenang Musisi Rock Era 90-an yang Meninggal di Usia Muda
  •  
    Tembang yang berisi tentang tema percintaan, diciptakan musisi muda Irvan Pramudia. Menurut Irvan Pramudia, awalnya grup yang beranggotakan 6 orang itu, hanyalah teman-teman berkumpul seperti halnya paramuda saat ini. Dari kumpul-kumpul ini, apalagi mereka sudah saling mengenal sejak kecil, terlontar keinginan untuk bergabung dalam grup musik, yang diberi nama Romanta. 
     
    Artinya, kisah atau roman dari sebuah kehidupan, tidak saja soal cinta tetapi kehidupan secara luas. “Kami menyebut Romanta karena kami ingin mengangkat fenomena kehidupan yang ada di masyarakat dalam gubahan lagu pop Bali,” ujar Irvan, kemarin.
     
    Untuk tembang terbarunya, dirilis berupa single dengan video klip yang digarap Astapa Production, dengan latar belakang suasana pedesaan di kawasan Kayuputih dan Banyuatis. Tema Sisan Tresna ini diangkat sebetulnya tak lepas pula dari pengalaman pribadi pencipta yang kemudian dipadukan dan didiskusikan dengan para personel lainnya. 
     
    Selain digawangi Irvan Pramudia (gitar), Romanta yang secara resmi berdiri pada tahun 2017 ini, juga beranggotakan personel lainnya, Putra Aryawan (vokalis), Bangun Atmaja (gitar ritem), Restu Surya Angga (basis), Yudi Mahendra (drummer), dan Yogi Parawangsa (keyboardis).
     
    Untuk tahap pertama ini, grup yang sempat menjadi juara dalam beberapa kali perlombaan

    Pilihan Redaksi

  • Kapolda Bali Sebut Terorisme di Indonesia Terafiliasi ISIS dan Al Qaeda
  • Polres Jembrana Bekuk Komplotan Pelaku Hipnotis Korban Hingga Miliaran Rupiah
  • Komisioner KPI : Lembaga Penyiaran Wajib Sosialisasikan Pemilu 2019 Melalui ILM
  • pentas lokal di Buleleng ini, memang baru meluncurkan single Sisan Tresna. Hal ini tak lepas dari upaya grup ini untuk mencoba memberikan alternatif pilihan kepada penyuka lagu pop Bali, terutama yang suka musik pop Bali alternatif. 
     
    “Apabila kehadiran kami diterima dengan baik oleh masyarakat, tentunya makin memotivasi bagi kami untuk kelak bisa menelorkan album khusus seperti grup grup musik lainnya,” ujar Restu Surya Angga menimpali.
     
    Pada kesempatan itu, Romanta juga berterimakasih pada tim Astapa Production yang telah memberikan kesempatan kepada mereka dalam mengembangkan kreasinya melalui garapan video klip Sisan Tresna. ‘Saya lihat potensi anak-anak muda ini bagus, dengan garapan lagu dan bermain musiknya yang layak untuk diorbitkan. 
     
    "Mudah-mudahan mereka bisa terus mengembangkan kreasinya sehingga mampu meramaikan blantika music pop Bali,” harap Agus Astapa (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Romanta Angkat Fenomena Sosial Grup Band Pop Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV