Informasi

Pengecekan Dokumen dan Blangko Disdukcapil Denpasar Bisa Diakses Online

Jumat, 02 November 2018 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemkot Denpasar kembali memberikan pelayanan maksimal dengan inovasi berbasis digital bernama Sistem Pengecekan Dokumen (Sicemen) dan Sistem Pelayanan Desa/Lurah (Simyades).

Pilihan Redaksi

  • Satpol PP Denpasar Sidang Tipiring 3 PKL, Pemilik Toko Perhiasan Tidak Hadir
  • 18 Sekolah di Denpasar Serentak Mulai Terapkan Pembelajaran di Luar Kelas
  • Tim GDN Denpasar Masih Banyak Temukan ASN Tanpa Tanda Pengenal dan Telat Datang
  •  
    Plt. Kadisdukcapil Kota Denpasar, AA Istri Agung didampingi Kabid Inovasi, I Gusti Ngurah Agung saat diwawancarai, Selasa (30/10) menjelaskan Sistem Cek Dokumen (Si Cemen) dan Sistem Pelayanan Desa/Lurah (Simyandesa) merupakan inovasi pengembangan dari layanan Barkot Lacak Dokumen (Balado). 
     
    “Jadi pelayanan yang transparan dan akuntabel ingin kami tunjukan kepada masyarakat, dengan ini masyarakat secara langsung dapat melihat melalui handphone  perjalanan dokumennya, dan secara langsung mendapat pemberitahuan jika telah tuntas untuk bisa diambil,” paparnya.
     
    Dimana, dengan adanya layanan yang dapat diunduh di www.akuwaras.denpasarkota.go.id yang menampilkan beraaggam layanan Disdukcapil Kota Dennnnpasara ini masyarakaat dapat melihat dengan online perjalanan dokumen serta memanfaatkan layanan lainnya di Disdukcapil Kota Denpasar.
     
    Sedangkan untuk  Sistem Pelayanan Desa/Lurah (Simyandes) masyarakat dapat secara langsung mengunduh blanko permohonan pengurusan

    Pilihan Redaksi

  • Kasus DBD di Kota Denpasar Mengalami Penurunan Signifikan
  • Kapolres Badung Ajak Masyarakat Tidak Paranoid Informasi Hoax Penculikan Anak
  • Tingkat Stress dan Depresi Masyarakat Meningkat, Peran Psikolog Diperlukan
  • dokumen kependudukan di Disdukcpil Kota Denpasar. Hal ini dapat dilakukan di desa/lurah, sehingga tidak perlu mengantre di caounter untuk mengambil formulir/blanko.
     
    “Dengan adanya Simyades ini masyarakat tidak perlu mengantre di counter hanya  untuk mengambil formulir,  jadi cukup datang keke Kantor Desa/lurah untuk selanjutnya di unduh formulirnya di www.akuwaras.denpasarkota.go.id dan masyarakat dapat melengkapi dokumen sebelum menyerahkan berkas permohonan ke Disdukcapil Kota Denpasar,“ ungkapnya.
     
    Pihaknya menambahkan, dengan adanya inovasi ini tentu diharapkan pelayanan kepada masyarkat dapat lebih efisien dan produktif. Selain itu, masyarakat juga tidak perlu bolak-balik ke pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar. Melainkan sekali datang dan menyerahan berkas untuk selanjutnya dipantau melalui online. 
     
    “Layanan ini silahkan dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga masyarakat dapat sekali jalan dan pelayanan maksimal tetap tercipta dengan baik,” pungkasnya. (bbn/rlsdps/rob)

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pengecekan Dokumen Pengambilan Blangko Online Disdukcapil Denpasar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV