News

Warga Bantaran Sungai Lereng Gunung Agung Waspadai Hujan Intensitas Lebat

Senin, 05 November 2018 | 07:41 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. Warga Karangasem khususnya yang bermukim di bantaran sungai yang berhulu di Gunung Agung diminta agar selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat hujan mulai turun dengan intensitas lebat. 

Pilihan Redaksi

  • PDI-P Karangasem Target 16 Kursi di Pileg 2019
  • Relawan Jangkarbejo Optimis Capres Jokowi Menang di Karangasem
  • Bawaslu Karangasem Berharap Kepala Desa Tidak Terlibat Kegiatan Politik
  •  
    Himbauan ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Bagi warga yang tinggal di bantaran sungai yang berhulu di Gunung agar selalu waspada dan tidak melakukan aktivitas di lembah atau sungai pada saat hujan.
     
    "Kami himbau agar masyarakat selalu waspada dan tidak melakukan aktivitas di lembah atau sungai pada saat hujan," kata Arimbawa, Minggu (04/11).
     
    Himbauan ini dipertegas dengan rilis yang dikeluarkan PVMBG, dimana masyarakat yang bermukim dan beraktivitas di sekitar aliran-aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung agar mewaspadai potensi ancaman bahaya sekunder berupa aliran lahar hujan yang dapat terjadi terutama pada musim hujan dan jika material erupsi masih terpapar di area puncak. Area landaan aliran lahar hujan mengikuti aliran-aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Warga Bantaran Sungai Lereng Gunung Agung Hujan Lebat Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV