Saksi dari Mabes Polri Ungkap Kepemilikan 3,5 Kg Shabu Terdakwa Napi Kerobokan - Beritabali.com

HOME / NEWS / HUKRIM

Saksi dari Mabes Polri Ungkap Kepemilikan 3,5 Kg Shabu Terdakwa Napi Kerobokan

Jumat, 09 November 2018 | 19:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Adalah Soenartono Rachmanto alias Onny (43) yang masih mendekam dalam LP Kerobokan, didudukkan di kursi pesakitan karena diduga terlibat jaringan pengedar Narkotika.

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Tuntut Kurir Pengambil Shabu dari Ekspidisi 17 Tahun Penjara
  • Tersangka Pengusaha Batu Tabas Mengaku Dapat Shabu dari Seseorang di Denpasar
  • 20 Napi Lapas Tabanan Bersih-Bersih Sekolah SDN 3 Dajan Peken
  •  
    Dalam sidang pimpinan IGN. Partha Bhargawa itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Edy dan Tumpal Eben Ezer membacakan beberapa keterangan saksi yang tidak bisa hadir dalam persidangan. Namun sebelumnya dihadirkan saksi dari Mabes Polri yang melakukan pengembangan hingga ditangkapnya terdakwa.
     
    Sempat terjadi perdebatan antara saksi dari Mabes Polri dengan kauasa hukum terdakwa, Agus Suparman SH, terkait kepemilikan barang bukti sabu seberat 3.6812 gram. Agus Suparman menanyakan dari mana saksi mengetahui bahwa barang ini adalah milik terdakwa mengingat terdakwa sendiri saat kejadian masih berada dalam Lapas.
     
    Saksi menjawab mengetahui barang bukti itu milik terdakwa setelah melakukan penangkapan terhadap saksi AA Gede Rai (sudah dituntut 17 tahun oleh JPU). “Saksi AA Gede Rai adalah orang suruhan terdakwa,” ujar saksi Polisi dari Mabes Polri itu.
     
    Sebagaimana dalam dakwaan sebelumnya yang dibacakan jaksa bermula pada tanggal 10 April 2018 pukul 21.00 Wita terdakwa terlebih dahulu dihubungi oleh orang yang bernama Bo (DPO). Bo, saat itu meminta terdakwa untuk mengambil paket yang dikirim dari Accra (Ghana) milik Bo yang katanya berisikan pakaian wanita dan anak-anak serta Narkotika jenis sabu dan terdakwa pun menyanggupinya

    Pilihan Redaksi

  • Dubes Hungaria Tawarkan Kerja Sama Infrastruktur Penunjang Pariwisata Bali
  • TP PKK Provinsi Bali Gelar Iva Tes dan Sadanis Cegah Kanker Leher Rahim
  • Pemkot Denpasar Sasar 6.762 Siswa SD Vaksin Serviks Gratis
  • .
     
    Tapi karena terdakwa masih berada dalam penjara terdakwa meminta AA Gede Rai untuk mengambil paket milik Bo di Ekspedisi UPS Jalan Pulau Moyo, Denpasar. Namun sebelum mengambil paket tersebut, AA Gede Rai diminta untuk pergi ke daerah taman pancing.
     
    Di jalan Taman Pancing, saksi bertemu dengan seseorang dan meminta uang Rp.200 ribu untuk biaya pengambilan paket di UPS itu. Setelah saksi mengambil paket langsung diamankan polisi yang sebelumnya sudah mengamati paket itu dari Jakarta. Dari penangkapan saksi AA Gede Rai inilah terungkap bahwa saksi mengambil paket berupa tas koper yang setelah dibuka berisikan Narkotika jenis shabu adalah atas perintah dari terdakwa.
     
    Atas perbuatan ini, terdakwa dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Narkotika pada dakwaan primair dan Pasal 113 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Narkotika pada dakwaan subsidair juga Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Narkotika pada dakwaan lebih subsidair. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sidang Narkoba Saksi Mabes Polri Terdakwa Napi Lapas Kerobokan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV