Hukrim

Jasa Sekuriti di Bali Masih Banyak Belum Mendaftarkan Usahanya ke Polda

Jumat, 09 November 2018 | 19:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Sejumlah jasa sekuriti di Bali masih banyak yang belum mendaftarkan badan usahanya ke Polda Bali. Untuk itu diharapkan mereka segera mendaftar untuk menciptakan tenaga sekuriti yang berkualitas dan tersertifikasi.

Pilihan Redaksi

  • Polda Bali Akan Tertibkan Judi Tajen
  • Tim Gabungan Polda Bali Obok-Obok 3 Tempat Hiburan Malam
  • APSI Bali Komitmen Bentuk Sekuriti Profesional Tidak Abal-Abal
  •  
    Hal itu terungkap dari acara Rapat Kerja Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Bali 2018, Jumat (9/11) di Tjokroaminoto, Denpasar. Dikatakan I Gde Kintawali selaku Ketua Dewan Pembina Abujapi Bali bahwa sangat penting Bali yang merupakan daerah periwisata mampu menciptkan tenaga pengaman atau sekuriti yang profesional untuk kenyamanan wisatawan.
     
    "Ini sesuai dengan job dan arahan kita agar Abujapi bisa eksis dalam rangka bekerja sama dengan Polda Bali mensukseskan dan memajukan industri usaha jasa sekurity di Bali," terang Kintawali.
     
    Mantan Perwira Polisi ini juga menegaskan agar keanggotaan di Abujapi yang belum terdaftar di Polda Bali segera untuk mendaftarkan induatri usahanya. Harapan untuk segera memenuhi persyaratan agar bisa terdaftar dan memiliki kualifikasi yang dipersyaratkan sesuai dengan peraturan Kapolri.
     
    "Harus konsisten dan konsikuen menjalankan misi peraturan Kapolri nomor 24 dan nomor 27, membentuk tenaga sekuriti yang berkualitas dan terjaga serta profesional," uangkapnya.
     
    Sementara itu Nyoman Sutapa selaku ketua DDP Abujapi Provinsi Bali menekankan

    Pilihan Redaksi

  • Saksi dari Mabes Polri Ungkap Kepemilikan 3,5 Kg Shabu Terdakwa Napi Kerobokan
  • Dubes Hungaria Tawarkan Kerja Sama Infrastruktur Penunjang Pariwisata Bali
  • TP PKK Provinsi Bali Gelar Iva Tes dan Sadanis Cegah Kanker Leher Rahim
  • soal beberapa topik yang dibahas diantaranya rencana kerja tahun 2019 dan dilanjutkan dengan sosialisasi keanggotaan pendaftaran  Abujapi secara online. Diakuinya hingga saat ini dari data di Polda Bali ada 96 anggota badan usaha jasa sekuriti. Namun untuk Abujapo yang terdaftaf di Polda Bali ada 53 anggota. 
     
    Harapannya kepengurusan baru bisa melakukan penataan dengan baik dan lebih optimal lagi. Terutama hak dan kewajiban dari asosiasi bisa menjalin hubungan baik dengan pihak anggota, para pengguna dengan para sektor terdepan seperti pemerintahan yang ada di Bali.
     
    "Dalam rakerda ini ada beberapa poin yang jadi program untuk kerja tahun 2019. Salah satunya tentang sosialisasi keanggotaan pendaftaran  Abujapi secara online. Tentu harapan kedepan tenaga sekuriti di Bali dapat lebih profesional dalam menjalankan tugasnya di tempat bekerja," demikian Nyoman Sutapa. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jasa Sekuriti Polda Bali Pendaftaran Profesional



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV