News

Lulusan STP Didorong Kembangkan Industri Pariwisata Digital

Senin, 12 November 2018 | 14:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com,Badung. Dari 606 orang lulusan mahasiswa Sekolah Tinggi Perhotelan (STP) Bali di tahun 2018 ini, sebanyak 176 orang atau 29,04% diantaranya telah bekerja sebelum diwisuda atau dengan kata lain memiliki waktu tunggu 0 bulan. Selain itu lulusan STP juga didorong untuk mengembangkan industri pariwisata digital Indonesia.

Pilihan Redaksi

  • Sekolah Siaga Bencana, Upaya Penyelamatan Diri di Kawasan Rawan Bencana
  • Lebih dari 75% Mahasiswa Alfa Prima Sudah Bekerja Sebelum Diwisuda
  • Klungkung Deklarasi Sekolah Ramah Anak
  •  
    Ketua STP Bali Drs Dewa Gede Ngurah Byomantara M.Ed mengatakan dalam waktu maksinal 6 bulan setelah wisuda, pihaknya optimis semua lulusannya terserap di dunia kerja karena pada 25 dan 26 Oktober 2018 lalu telah dilaksanakan job fairs dengan lowongan 20.576 lapangan pekerjaan, baik dalam negeri maupun luar negeri.
     
    Selain menargetkan terserap 100% di dunia kerja, kata dia, sesuai dengan instruksi Menteri Pariwisata kepada seluruh perguruan tinggi pariwisata kementerian pariwisata, juga mendorong lulusan STP Bali untuk berani, kreatif dan inovatif

    Pilihan Redaksi

  • Polisi Tembak Dua Kaki Pelaku Pemerkosa yang Melarikan diri ke Surabaya
  • Pungli Objek Wisata, Pasek Sebut Inti Persoalan Hanya Perebutan Pengelolaan
  • Mekepung Jembrana Cup, Grup Ijogading Timur Boyong Piala Bergilir
  • berwirausaha. 
     
    "Jiwa Kewirausahaan penting untuk dikembangkan karena wirausahawan memiliki kesempatan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar, memberdayakan masyarakat dan tentunya juga mencapai tingkat kehidupan yang mapan sebagai pencapaian personal," ujarnya, Senin (12/11) di Nusa Dua, Badung.
     
    Dijelaskan kompetensi yang telah dicapai oleh lulusan STP Nusa Dua Bali diyakini mampu untuk berwirausaha. Selain usaha kreatif, kuliner dan perjalanan, lulusan STP Bali mampu untuk berwirausaha serta mulai melirik pengembangan usaha pariwisata berbasis komunitas, seperti pengembangan homestay, agrowisata dan usaha integratif lainnya di dalam pemberdayaan desa wisata. 
     
    "Dengan kemampuan teknologinya sebagai bagian dari Generasi emas Indonesia, lulusan STP Nusa Dua juga diharapkan mampu mengembangkan industri pariwisata digital Indonesia," pungkasnya. (bbn/aga/rob) 

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : STP Bali Industri Pariwisata Digital Wisuda



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV