Informasi

Pemprov Bali Dorong Pemuda Bali Bijak Gunakan Medsos

Selasa, 13 November 2018 | 21:35 WITA

istimewa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mendorong pemuda di Bali untuk bijak menggunakan media sosial (medsos). Mengingat penggunaan yang tidak bijak dapat menimbulkan dampak negatif berupa konflik di masyarakat hingga permasalahan hukum.

Pilihan Redaksi

  • Kearifan Lokal Jadikan SDM Bali Berkarakter
  • "Jangan sampai akibat salah memanfaatkan media sosial menimbulkan konflik dan bermasalah secara hukum. Jangan sampai akibat salah menggunakan media sosial terjerat undang-undang ITE" kata Kepala Seksi Sumberdaya Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Ida Bagus Ketut Agung Ludra disela-sela Forum Diskusi Publik serangkaian Kirab Pemuda pada Senin (12/11) di Gianyar.
    Ludra berharap keberadaan media sosial mampu digunakan pemuda Bali untuk kegiatan positif. Apalagi mulai 2019, Pemprov Bali akan menyediakan jaringan wifi gratis hingga tingkat desa.  
    "Besar harapan kita internet gratis yang tersedia nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat Bali, untuk mendapatkan informasi, memasarkan produk dan bukan justru digunakan untuk hal-hal negatif" tegas Ludra.
    Sedangkan Direktur Informasi dan Komunikasi, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Wiryanta berharap pemuda mampu bijak bermedia sosial dengan tetap mengedepankan karakter kebangsaan. Karakter kebangsaan menjadi penting dalam upaya bersama menjaga keutuhan negara Republik Indonesia.
    Wiryanta menegaskan pemuda harus mampu kritis terhadap konten yang ada di media sosial. Sebab tidak jarang konten yang tersebar di m

    Pilihan Redaksi

  • Pemprov Akan Memfasilitasi Pusat Kebudayaan India di Bali
  • edia sosial tidak memenuhi unsur pendidikan dan pencerahan.
    Sementara Forum Diskusi Publik dengan tema “Bijak Bermedia Sosial Untuk Indonesia Maju”  dihadiri oleh 200 orang peserta yang terdiri dari blogger, netizen, dan mahasiswa di wilayah Bali. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pemuda dalam menggunakan media sosial di era milenial. [bbn/mul]

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : bbn/rls/mul


    TAGS : Pemprov Bali Dorong Pemuda Bijak Medsos.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV