Hukrim

Video Ismaya Diduga Kuat di Mako Brimob Polda, Kombespol Hengky: Bisa Saja Hoax

Rabu, 14 November 2018 | 09:09 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Viralnya rekaman video Ismaya di jeruji tahanan mengundang sejumlah pertanyaan di masyarakat, benarkah rekaman video Ismaya tersebut berada di tahanan Mako Brimob Polda Bali? Bagaimana bisa handphone masuk ke sel Brimob yang notabene pengamanannya sangat ketat?

Pilihan Redaksi

  • Viral Video Ismaya di Jeruji Tahanan Minta Tolong Pengacara Hotman Paris
  • Sidang Diiringi Massa, Ismaya Sebut Diperlakukan Seperti Tahanan Teroris
  • Polisi Tangkap Oknum Ormas Mengamuk Karena Tersinggung di Warung Nasi Goreng
  •  
    Lokasi rekaman tersebut berlatar belakang jeruji tahanan diduga kuat saat Ismaya mendekam di tahanan Mako Brimob Polda Bali. Namun Polda Bali menduga rekaman tersebut hoax.
     
    Dikonfirmasi terkait hal itu, Kabid Humas Polda Bali Kombespol Hengky Widjaja, tidak banyak komentar. Saat dikonfirmasi, Senin (12/11), Kombes Hengky malah menanyakan dari mana video tersebut.
     
    “Ini video darimana, kok bisa dibilang viral. Harus jelas sumbernya dulu. Bisa saja hoax?,” jelas perwira melati tiga di pundak ini.
     
    Dalam rekaman video tersebut, Ketut Putra Ismaya Jaya tidak mengenakan baju tahanan orange. Tapi mengenakan baju kaos putih dan celana pendek bercorak belang-belang. Pria asal Karangasem yang akrab dipanggil “K

    Pilihan Redaksi

  • Pelaku Penghina Polisi Mengaku Tidak Terima Temannya Ditilang dan Diminta Uang
  • DPRD Bali Siapkan Revisi Perda Desa Adat, Pungutan Sah Asal Dilegalkan Bupati Walikota
  • Pemprov Bali Dorong Pemuda Bali Bijak Gunakan Medsos
  • eris” itu dalam kondisi tangan dan kaki diborgol.
     
    Masih dalam rekaman video, Ismaya mengeluarkan curhatnya dan meminta tolong agar dirinya mendapatkan keadilan karena tidak dianggap sebagai Warga Negara Indonesia. Dia juga terlihat sedih ketika menceritakan bahwa penanganannya tidak manusiawi.
     
    “Kaki dan tangan saya di rantai. Saya disini kedinginan dan tidak bisa pakai apa-apa. Saya ini manusia yang diciptakan Tuhan dengan penuh rasa. Binatang saja dimasukkan ke kerangkeng rantainya dilepas. Tapi saya diperlakukan begini,” keluhnya direkaman tersebut.
     
    Ismaya mengatakan, kondisinya seperti ini akibat diperlakukan tidak manusia oleh para penguasa di Bali. Namun Ismaya berjanji akan terus berjuang untuk mencari keadilan.
     
    “Saya diam dan tidak berani bersuara karena demi menjaga nama baik Bali. Saya maju jadi calon DPD Bali untuk berbuat demi Bali dan bangsa Indonesia, tapi diberlakukan begini oleh penguasa,” ungkapnya. (bbn/spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Video Ismaya Mako Brimob Polda Kombespol Hengky



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV