News

Aktivitas Gunung Agung Belum Stabil, Banyak Ditemukan Pendaki Abaikan Rekomendasi

Rabu, 14 November 2018 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. Rekomendasi PVMBG terkait aktivitas Gunung Agung yang saat ini masing berada pada level III siaga dengan radius zona perkiraan bahaya 4 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung nampaknya tidak membuat jera oknum untuk melakukan pendakian.

Pilihan Redaksi

  • Warga Bantaran Sungai Lereng Gunung Agung Waspadai Hujan Intensitas Lebat
  • Kebakaran Hutan Akibatkan Asap Membubung Tinggi di Lereng Gunung Agung
  • Aktivitas Gunung Agung Mengalami Sedikit Peningkatan
  •  
    Padahal, sejauh ini aktivitas Gunung Agung bisa dikatakan masih belum sepenuhnya stabil lantaran beberapa kali rilis magmavar masih mencatat kemunculan gempa gempa vulkanik dalam yang menandakan masih adanya tekanan di tubuh gunung meski amplitudenya masih relatif kecil. Kondisi ini tentunya sangat berbahaya apabila oknum pendaki mulai mengabaikan rekomendasi tersebut dengan tetap nekat melakukan pendakian seperti yang kerap terjadi belakangan ini dimana beberapa oknum dengan sengaja mendaki dan mengunggah aktivitas pendakian ke sosial media. 
     
    Menyikapi hal tersebut, Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Arimbawa mengaku tidak bisa berbuat banyak, pihaknya hanya bisa memberikan himbauan lantaran belum ada aturan yang jelas terkait pelarangan untuk mendaki seperti di luar negeri.
     
    "Kita hanya bisa berikan himbauan saja, kalo untuk evakuasi baru BPBD punya wewenang. Namun tetap saja jika terjadi sesuatu ketika mendaki tentu kita juga yang repot," kata Arimbawa belum lama ini. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gunung Agung Pendaki Abaikan Rekomendasi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV