Hobi

Komunitas MBC Gelar Live Musik Anti Hoax Usung Pesan Saring Sebelum "Sharing"

Rabu, 14 November 2018 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com,Badung. Komunitas Music Bali Community (MBC) gelar Live Musik anti hoax di Warung Ramara Jalan Pantai Seseh, Desa Munggu Kecamatan Mengwi sekitar pukul 19.00 wita, Minggu, (11/11) dan memberi pesan untuk menyaring kebenaran informasi yang beredar di medsos sebelum dibagi atau (sharing). 

Pilihan Redaksi

  • Video Ismaya Diduga Kuat di Mako Brimob Polda, Kombespol Hengky: Bisa Saja Hoax
  • Operasi Zebra Agung: Polres Badung Tilang 802 Pelanggar
  • Kapolres Badung Ajak Masyarakat Tidak Paranoid Informasi Hoax Penculikan Anak
  •  
    Acara itu juga menampilkan bintang tamu Nanda Monika merupakan salah satu peserta penyanyi The Voice kids Indonesia asal Bali. Tidak hanya itu, juga menampilkan para musisi band yang ada di Bali. 
     
     
    Ketua Komunitas MBC I Putu Angga Suastika menerangkan kegiatan ini merupakan acara pertama kali dibuat oleh Komunitas MBC. Dimana dalam kegiatannya yang tidak hanya menampilkan band-band saja, namun diselipkan adanya edukasi maupun pesan-pesan dari Pemerintah maupun Lembaga Negara untuk memberikan wawasan positif kepada para musisi. Hal ini dilakukan untuk memberikan hal positif bagi para band-band yang tampil. Sehingga ada memiliki rasa peduli dan menjaga bangsa kita dari segala hal-hal negatif. Yang nantinya mendorong para musisi untuk selalu berkarya ke hal positif. 
     
    "Tentunya dengan kegiatan ini dapat membuat kita selalu berkarya dan terus berkarya ke hal positif, menyalurkan hobby ditambah dengan adanya edukasi atau pesan pesan yang positif, hal ini dapat mengarahkan kita ke hal hal yang positif," ucap Angga, Minggu, (11/11/2018).
     
    Angga menerangkan, untuk acara live musik kali ini bernama "Sunday Music Party" yang bertemakan "Berkarya Tanpa Hoax dan Ciptakan Lingkungan Damai". Tema ini diambil agar kita semua tidak terlalu asik menerima atau membagikan berita hoax yang kita dapat. Untuk itu, kita harus menjadi generasi yang cerdas dalam menghadapi era teknologi yang canggih saat ini. Meskipun kita mendapatkan suatu berita dari mana pun, agar kita selalu mengecek terlebih dahulu kebenarannya. Sebelum kita membagikan / mengeshare berita tersebut kepada orang lain.
     
    "Sehingga, kita tidak ikut ikutan mengshare informasi hoax, selalulah melakukan saring dulu dan dicek kebenarannya sebelum dishare, agar tidak menjadi keresahan di masyarakat," terangnya.
     
    Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa yang lebih pentingnya juga kita sebagai generasi bangsa harus selalu menciptakan lingkungan damai. Lantaran kedamaian adalah kebutuhan kusus bagi umat manusia di dunia. Tanpa ada perdamaian kita tidak akan pernah bisa berkarya dan apa yang kita miliki seperti halnya prestasi tidak akan pernah tersalurkan. Untuk itu, mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang damai di sekitar kita. Guna menyalurkan prestasi kita dalam sebuah karya kreatifitas yang kita banggakan.
     
    "Jadi, kita seupaya mungkin ciptakan lingkungan yang damai, dan itu dimulai dari diri sendiri, karena damai itu indah dan kita bisa berkarya untuk saling menyalurkan prestasi kita," ungkapnya. 
     
    Sementara, Guest Star dalam acara tersebut yakni Agustina Nanda Monica Lewar, 15 atau disapa Nanda Monica yang merupakan salah satu peserta The Voice Kids Indonesia mengaku senang dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara tersebut. Dimana kita sebagai orang yang bijak bersosial media, kita juga harus memilah-milah mana berita yang benar mana berita yang hoax. Dan tidak dengan cepat percaya apabila ada berita terbaru. Untuk itu, kita harus cari tahu kebenarannya dan jangan cepat percaya.
     
    "Pokoknya nanda seneng dan bersyukur juga, dan untuk para siswa khususnya SMP juga jauhilah kayak berita hoax, narkoba dan segala apapun yang hal hal negatif, ayo bangun Indonesia lebih maju lebih disiplin anak anaknya, untuk menjadi manusia lebih baik kedepannya," ujar Nanda Monica.
     
    Tidak hanya itu dan tidak kalah menariknya, Acara tersebut juga dihadiri oleh penyanyi Bripda I Putu Fajar Aditya Kameswara yang merupakan salah satu anggota kepolisian dari kesatuan Direktorat Narkoba Polda Bali. Aditya mengaku acara ini sangat luarbiasa, lantaran bisa menyatukan anak muda bali khususnya melalui media musik. Ia mengaku berbangga hati bisa dan senang bisa berkontribasi di acara tersebut. Dimana acara tersebut sangat luar biasa terlebih dengan temanya anti hoax. Kemudian menyerukan pemuda Bali khususnya itu pemuda berideologi Pancasila dan NKRI harga mati. Dalam acara itu, Aditya membawakan 3 buah lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Tresna Memaksa, Dingehang dan Dumogi Adi Bahagia.
     
    "Jadi, untuk MBC Music Bali Community kedepannya semog

    Pilihan Redaksi

  • Pekerja Proyek Temukan Granat Aktif dan Senpi di Atas Plafon Rumah
  • Kontrol Perilaku Negatif, Klungkung Resmikan Laboratorium Pendidikan Karakter
  • Aktivitas Gunung Agung Belum Stabil, Banyak Ditemukan Pendaki Abaikan Rekomendasi
  • a semakin kompak, saya bangga hati kalau bisa ikut gabung didalamnya, dan semakin kompak untuk bisa berkontribusi dalam hal positif, apalagi disuport langsung dari Polres Badung, kebetulan saya anggota, saya support sekali lah," ungkap Aditya.
     
    Dalam kegiatan itu, juga diadakan deklarasi anti Hoax yang dibacakan langsung oleh para musisi band yang tampil pada kegiatan tersebut. Adapun text yang dibacakan oleh para musisi sebagai berikut :
     
    Kami Para Musisi Band
     
    1. Menolak dengan tegas berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.
     
    2. Mendukung Polres Badung untuk menindak tegas secara hukum.
     
    3. Sebagai Generasi Bangsa, selalu mengupayakan dan menciptakan lingkungan damai.
     
    4. Komitment selalu menjaga ideologi Bangsa Indonesia yakni PANCASILA.
     
    5. Saya Indonesia, Saya Pancasila, NKRI harga mati.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : MBC Live Music Anti Hoax Saring Sebelum Sharing



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV