Informasi

Peringatan Puputan Margarana ke-72

Pemuda Diminta Jadikan Semangat dan Pengorbanan Pahlawan Sebagai Inspirasi

Sabtu, 17 November 2018 | 14:50 WITA

istimewa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com, Denpasar. Generasi muda diharapkan menjadikan semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan sebagai inspirasi mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan di segala bidang untuk mencapai tujuan nasional. Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat Apel Peringatan Hari Puputan Margarana ke-72 tahun sekaligus gerak jalan yang dipusatkan di halaman Puri Agung Kesiman pada Sabtu (17/11).

Pilihan Redaksi

  • Tidak Berijin, Satpol PP Denpasar Segel Usaha Bengkel Cat Mobil di Tukad Balian
  • “Untuk itu para generasi muda bangsa memiliki kewajiban untuk bersama-sama meneruskan perjuangan para pejuang agar bangsa Indonesia bisa mewujudkan bangsa yang sejahtera, adil dan makmur,” ujar Rai Iswara.
    Lebih lanjut Rai Iswara mengatakan nilai-nilai kepahlawanan yang digerakan pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai diharapkan dapat memberi vibrasi kepada semua untuk tulus mengabdi dengan berbagai profesi apapun di dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Mari kita tingkatkan kualitas diri untuk terus bekerja-bekerja dan terus bekerja dengan ketulusan sehingga tercapai profesionalisme untuk dapat meningkatkan derajat kehidupan masyarakat terutama peningkatan kesejahteraan dan kebahagiaan,” harap Rai Iswara.

    Pilihan Redaksi

  • BPBD Denpasar Maksimalkan Layanan Kebencanaan Terkoneksi Layanan Kesehatan
  • x;"> Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Puputan Margarana yang ke-72. Dalam hal ini Pemerintah Kota Denpasar menerima kirab panji-panji pahlawan dan surat sakti pahlawan I Gusti Ngurah Rai dari Kabupaten Gianyar. Setelah itu dilanjutkan dengan napak tilas yang diikuti sebanyak 16 regu dari SMA/SMK se-Kota Denpasar  dimulai dari Depan Puri Agung Kesiman dan berakhir di Wantilan Pura Desa  Pakraman Peguyangan.[bbn/rls/mul]

    Penulis : bbn/humasdenpasar

    Editor : bbn/rls/mul


    TAGS : Pemuda Semangat Pengorbanan Pahlawan Inspirasi



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV