Informasi

Sarana Wifi di Tiap Desa Diharapkan Mendukung Pemasaran UMKM Bali Lebih Luas

Sabtu, 17 November 2018 | 15:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Sebagai wujud nyata dukungan Pemprov Bali terhadap sektor UMKM, Pemprov Bali tengah mencanangkan program Bali Smart Island dimana seluruh desa di Bali akan dilengkapi sarana Wifi yang dapat mendukung pemasaran produk UMKM ke pasar yang lebih luas. 

Pilihan Redaksi

  • Tingkatkan Pemahaman Kebencanaan UMKM, DMII Jajaki Kolaborasi dengan Beritabali.com
  • Dukung UMKM, BCA Kucurkan Dana Rp.30 Miliar untuk BPR Lestari
  • Pelaku UMKM Perlu Edukasi Pemanfaatan Web dan Aplikasi
  •  
    "Tidak hanya sektor UMKM, sektor pertanian juga akan terus kita bangun disamping sektor pariwisata, dengan demikian perekonomian Bali berkembang baik dan dapat memberi kesejahteraan bagi masyarakat," tuturnya saat acara Pelantikan pengurus ICSB Kabupaten/kota se-Bali di Gedung Wiswa sabha, Kantor Gubernur Bali, Sabtu (17/11). 
     
    Gubernur Bali Wayan Koster mengajak seluruh pengurus dan anggota yang tergabung dalam International Council Small Business (ICSB) kabupaten/ kota se-Bali untuk bekerjasama bersinergi membangun dan memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bali sehingga keberadaan UMKM bisa menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Bali. 
     
    Lebih jauh, Gubernur Koster menyampaikan sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, Bali memiliki pasar yang sangat potensial untuk pengembangan UMKM, ditambah dengan inovasi dan kreasi masyarakat Bali yang sangat luar biasa, maka sesungguhnya sektor UMKM merupakan sektor yang menjanjikan bagi perekonomian Bali. 
     
    Untuk itu kedepannya perlu adanya dukungan baik dari segi kelembagaan, pendampingan, permodalan serta pemasaran, dengan demikian sektor UMKM diharapkan bisa terus berkembang bahkan produknya diharapkan bisa merajai pangsa pasar International. 
     
    "Visi ICSB dengan visi Pemprov Bali bagai pinang dibelah dua yang salah satunya mengkampanyekan produk lokal secara International. Untuk itu mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh, segala pemikiran dan pengetahuan disumbangkan guna memajukan UMKM di Bali," imbuhnya. 
     
    Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah ICSB Bali Tjokor

    Pilihan Redaksi

  • Tergolong Sadis dan Melawan, 2 Perampok Gagal Beraksi Ditembak Kakinya
  • Pemuda Diminta Jadikan Semangat dan Pengorbanan Pahlawan Sebagai Inspirasi
  • Teriakan Pembantu Gagalkan Aksi 2 perampok, Warga Hajar Hingga Babak Belur
  • da Gede Bayuputra Sukawati dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas dukungan penuh Pemprov Bali bagi pengembangan UMKM di  Bali dan  ICSB berkomitmen untuk berkonstribusi dalam pengembangan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi bangsa. Kedepannya, UMKM di Bali diharapakan dapat membuka pandangan yang lebih luas sehingga produk tidak hanya dikonsumsi masyarakat lokal tetapi juga dunia. 
     
    "Secara produk, inovasi dan marketing harus mengacu pada standarisasi International, "tuturnya. 
     
    Pelantikan pengurus ICSB Bali yang dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemprov Bali serta para pengurus dan anggota ICSB se-Bali, diisi dengan Deklarasi UMKM hebat serta penyematan PIN oleh Gubernur Bali. Acara juga diisi dengan Talkshow dengan menghadirkan narasumber Presiden sekaligus Ketua ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya. (bbn/rlspemprov/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : UMKM Pemprov Bali Wifi Dimafaatkan UMKM Pemasaran Luwes



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV