Hukrim

Loncat dari Mobil, Perempuan Amerika Belum Tahu Bayinya Sudah Meninggal

Rabu, 21 November 2018 | 22:25 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Bayi berusia 2,4 bulan asal Amerika Serikat akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa (20/11) sekitar pukul 04.30 dinihari. Polisi merahasiakan kematian sang bayi kepada ibunya, NJ (32) karena masih mengalami depresi.

Pilihan Redaksi

 
“Ibunya sampai sekarang belum mengetahui kalau anaknya sudah meninggal. Kami sengaja merahasiakannya karena ibunya masih depresi. Takutnya kalau diberitahu ibunya makin stres,” ungkap Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya didampingi Kanitreskrim Iptu Hadimastika, Rabu (21/11) siang.
  
Menurut Kapolsek, pihaknya menduga kematian bayi asal Amerika Serikat tersebut akibat dibuang oleh ibunya sendiri, N. Hal itu berdasarkan visum tim medis yang menyebutkan kepala bayi tersebut mengalami benturan keras diduga aspal, pasca dibuang oleh ibunya dari atas mobil Avanza.
 
“Awalnya kami mendapat informasi ibu menjatuhkan diri bersama anaknya dari atas mobil. Tapi setelah kami selidiki, ternyata ibunya lebih dulu membuang bayinya dan kemudian berniat bunuh diri loncat dari mobil,” ujar mantan Kapolsek Kuta ini.
 
Setelah dilempar dari atas mobil, bayi  yang lahir tanggal 7 September 2018 itu mengalami luka benjol di bagian dahi. Seorang saksi perempuan yang menemukan bayi tersebut membawanya ke RS Bali Mandara di Jalan Bypass Sanur. 
 
Namun karena kondisi sang bayi kritis, akhirnya dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar. Nasib berkata lain, beberapa jam dirawat di RSUP Sanglah, bayi mungil itu meninggal, Selasa (20/11) sekitar pukul 04.30 dinihari. 
 
“Bayi korban meninggal di RSUP Sanglah saat menjalani perawatan,” ungkapnya.
 
Mantan Kapolsek Ubud Gianyar ini menceritakan, NJ hingga kini masih menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar. Pihak kepolisian belum bisa memeriksa keterangannya karena tidak mau bicara. Bahkan, pihak kepolisian sudah memanggil pihak Konsulat Amerika Serikat di Bali, namun ia tetap tidak mau berbicara. 
 
“Dia tidak mau bicara. Kondisinya masih depresi. Terus terusan menangis dan teriak-teriak,” timpal Iptu Hadimastika.
 
Diberitakan sebelumnya, NJ  (32) perempuan asal Amerika Serikat kini terbaring lemah di RS Bali Mandara, dalam kondisi luka-luka lecet di sekujur tubuhnya. Tamu asing yang menginap di Gianyar ini, pada Senin (19/11) sekitar pukul 21.00 Wita menghebohkan warga Denpasar, karena nekat mau bunuh diri menjatuhkan diri bersama bayi perempuannya yang berusia 2,4 bulan dari atas mobil, tepatnya di Jalan Bypass Ngurah Rai dekat Apotek Kimia Farma, Sanur. [bbn/Spy/psk]

Penulis : Surya Kelana

Editor :


TAGS : Perempuan Amerika Serikat Bali



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV