TNI Harap Yongmoodo Masuk Olahraga yang Dipertandingkan di PON Hingga Olimpiade

Minggu, 25 November 2018 | 08:03 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman mengharapkan olah raga Yongmoodo dapat diterima KONI sebagai salah satu olahraga dan seni bela diri nasional yang dipertandingkan dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON), Sea Games, Asian Games bahkan Olimpiade. 

Pilihan Redaksi

  • Bali Potensial Kembangkan Pariwisata Olahraga
  • Wagub Cok Ace Harap Olahraga Tidak Hanya Dilakukan pada Kegiatan Seremonial
  • Bali Berharap Dikenal Juga Sebagai Tempat Penyelenggaraan Olahraga
  •  
    Hal itu diungkapkannya saat pembukaan kejuaraan nasional (Kejurnas) Yongmoodo piala Kasad ke-8 2018 yang digelar di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar. Lebih lanjut ia mengatakan kejurnas ini sebagai ajang meningkatkan profesionalisme prajurit di bidang Bela Diri Militer, menumbuh kembangkan jiwa serta semangat juang sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI dalam menghadapi berbagai ancaman. 
     
    Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman juga mengungkapkan kejuaraan ini dilaksanakan guna menyiapkan atlet bela diri Yongmoodo TNI AD menjadi atlet yang mampu berprestasi  pada kejuaraan berskala nasional dan internasional. Penyelenggaraan kejuaraan ini, lanjutnya, juga dapat dijadikan sebagai arena bagi para atlet Yong Moodo TNI

    Pilihan Redaksi

  • Polisi Tangani Lakalantas 2 Truk di Glilimanuk, Diduga Akibat Sopir Mengantuk
  • Perusahaan Kosmetik Cina Yanlanxi Kumpulkan 1.000 Anggotanya di Bali
  • Lulusan Diklat PIM II Harus Berinovasi di Institusinya
  • AD untuk uji tanding dan unjuk kemampuan, serta memantapkan ketangkasan bela diri Yongmoodo yang telah dilatihkan di lingkungan satuan masing-masing selama ini. 
     
    "Melalui kejuaraan ini pula diharapkan akan tercipta iklim kompetisi yang sehat di antara prajurit-prajurit TNI AD, sehingga dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi, baik secara perorangan maupun satuan, guna membentuk postur Prajurit TNI Angkatan Darat yang memiliki jiwa sportivitas yang tangguh dan pantang menyerah, sehingga pada gilirannya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan Tugas Pokok TNI AD," ujarnya.
     
    Dikatakan, sebagai institusi negara, TNI AD juga merasa terpanggil dan berkewajiban untuk mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh  pemerintah, khususnya di bidang olah raga. Ia menambahkan melalui Kejurnas Yongmoodo ini, TNI AD berkeinginan untuk berperan serta dalam upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Olahraga Yongmoodo TNI Wakasad TNI PON Olimpiade



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV