News

BPBD Karangasem Salurkan 10.000 Liter Air Bersih Bagi Warga Tianyar Tengah

Senin, 26 November 2018 | 08:23 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com,Karangasem. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem menyalurkan 10 ribu liter air bersih untuk warga Banjar Dinas Padang sari, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem, Minggu (25/11).

Pilihan Redaksi

  • Penekun Spiritual Akan Bangun Piramida di Karangasem
  • Karangasem Prioritaskan 18 Ranperda di Tahun Anggaran 2019
  • BPBD Karangasem Darurat Anggaran Untuk Pemeliharaan Sarana dan Prasarana
  •  
    "Kita distribusikan air bersih untuk wilayah yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa.
     
    Menurutnya, hampir seluruh wilayah Kubu termasuk di dalam wilayah Kabupaten Karangasem yang  mengalami kekeringan sesuai dengan peta risiko dan rekam cuaca dari BMKG. Biasanya, selama ini warga diwilayah Kubu untuk kebutuhan air bersihnya berasal dari sumber - sumber mata air di wilayah setempat, namun karena musim kemarau yang berkepanjangan debit air menjadi mengecil bahkan mengering. 
     
    Sementara itu, pendistribusian air bersih ini dilakukan kecubang milik dua kelompok Tani. Yaitu 5000 liter untuk cubang milik Kelompok Tani Padang Sari yang dipergunakan oleh 60 KK dan Kelompok Tani Batu Dinding sebanyak 5000 liter untuk kebutuhan air 30 KK. Pendistribusian air bersih ini dikatakan Arimbawa akan terus dilakukan BPBD selama masyrakat masih membutuhkan dan anggarannya masih tersedia. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPBD Karangasem Air Bersih Desa Tianyar Tengah



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV