Informasi

Tim Proper Kementerian LHK Nilai TOSS Werdi Guna Desa Gunaksa

Selasa, 27 November 2018 | 17:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Beritabali.com,Klungkung. Tim Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI menilai kelompok usaha Program Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Werdi Guna, Desa Gunaksa sebagai desa yang mengelola sampah secara mandiri dibawah binaan PT. Indonesia Power Pembangkitan Bali bekerjasama dengan STT PLN Jakarta. 

Pilihan Redaksi

  • GOW Yogyakarta Intip Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan di Klungkung
  • Sidak Tim GDN Klungkung Temukan Guru Absen Tanpa Keterangan di Nusa Penida
  • Gempa 5,3 SR di Klungkung Tidak Pengaruhi Aktivitas Gunung Agung
  •  
    Di hadapan anggota kelompok pada Selasa (27/11), Ketua Tim Proper Kementerian LHK, Soedharto P. Hardi menanyakan banyak hal tentang proses pengolahan sampah, termasuk dukungan dari PT. Indonesia Power selaku Pembina kelompok. “Bagaimana proses pengolahan sampah disini?. Bagaimana dukungan pihak perusahaan selaku Pembina?,” tanya Ketua Tim Proper, Soedharto Hardi kepada anggota kelompok.  
     
    Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirt

    Pilihan Redaksi

  • Satpol PP Denpasar Intensifkan Penertiban Papan Reklame Bodong
  • Hadirnya Kantor BPPOM di Buleleng Diharapkan Tingkatkan Perlindungan Masyarakat
  • Koster Berharap Pelaku Pariwisata Manfaatkan Produk Obat dan Makanan Lokal
  • a mendampingi Tim Proper Kementerian LHK menjelaskan proses awal pembentukan program TOSS ini. Dihadapan Tim Proper, Bupati menyebutkan program ini diciptakan dalam upaya menangani masalah sampah di Kabupaten Klungkung. “Melalui program ini kita berharap bisa menjadi sesuatu yang berguna sesuai slogan dari Klungkung untuk Indonesia,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung, A.A Ngurah Kirana. 
     
    Menurut Bupati, dari 59 desa dan kelurahan di Klungkung, sekitar 12 Desa sudah menerapkan program TOSS. Sebagai pioneer program inovasi bidang pengelolaan sampah dan satu-satunya di Indonesia, Bupati berharap semua desa di Kabupaten Klungkung bisa menerapkan program tersebut dalam menangani sampah. Program ini juga bisa memberdayakan masyarakat dan pellet yang dihasilkan nanti bisa dijual kepada pihak Indonesia Power sebagai sumber energy.
     
    “Sesuai program kerja kita di tahun 2019, satu desa satu TOSS,” sebutnya. (bbn/humasklungkung/rob)

    Penulis : bbn/humasklungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : TOSS Klungkung Werdi Guna Tim Proper Kemen LHK



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV