Ekbis

Hotel dGobers Tawarkan Harga Terjangkau dan Keunikan Tersendiri

22 Profesional Muda Bangun Bisnis Hotel Kapsul Rp20 M di Petitenget

Kamis, 29 November 2018 | 06:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Beritabali.com,Badung. Dengan investasi senilai Rp.20 miliar, sebanyak 22 profesional muda dari satu lingkungan tempat kerja sepakat membangun bisnis akomodasi hotel kapsul (hostel) bernama D'Gobers Hotel yang menawarkan keunikan tersendiri dan harga yang sangat terjangkau khususnya bagi petualang perjalanan seperti backpackers.

Pilihan Redaksi

  • Memanfaatkan Limbah Jelantah Hotel Sebagai Bahan Bakar Lampu Sentir
  • Bubuh Be Siap Maudus, Sajian Tradisional Warung Hingga Jamuan Hotel
  • Pembangunan Hotel Terinspirasi Studio Film Paramount
  •  
    Samuel Semarun, Salah satu owner d'Gobers Hotel mengatakan lahirnya hotel ini merespon tren wisatawan bacpackers yang berasal sebagian besar dari Eropa dan Australia tidak terlalu banyak menuntut aspek kemewahan akomodasi. Karena, orientasi utama mereka yakni berpergian (travelling) ke objek wisata sebanyak-banyaknya. Namun, uniknya yang menjadi nilai tambah hotel yang mempunyai singkatan Go BackpackERs ini adalah adanya konsep tematik dan rancangan interior yang berbeda pada masing-masing tipe kamar serta kaya akan properti dan dekorasi unik. Ini kemudian yang menjadikan hotel 3 lantai ini cocok untuk dijadikan tempat selfie.
     
     
    Berikutnya, hotel yang juga bernuansa bikers ini menambahkan ruang atap (rooftop) dan studio tato sebagai nilai tambah bagi tamunya. Berdiri di kawasan Petitenget, Seminyak, d'Gobers hanya membandrol harga kamarnya mulai dari Rp.150 ribu hingga Rp300 ribu per harinya. Tetapi jangan heran jika ada yang nyeleneh, yakni tampilan para staf dan pelayan dari hotel yang mengenakan kostum bak tahanan penjara. Bahkan, ada seragam penjara merupakan salah satu tema kabin atau kamar. Para Tamu akan diberikan kesan seperti tahanan penjara namun tetap memiliki kamar yang nyaman.
     
    Tema ini terinspirasi dari salah satu karakter Disney yaitu gerombolan si Berat dalam serial Donal Bebek, dimana para anggotanya adalah buronan yang cuek dan nyeleneh. Hal ini yang menjadi refleksi para karakter pemilik hotel dimana kebanyakan dari mereka orangnya cuek dan nyeleneh. "Tetapi meski begitu, kami tetap bertanggungjawab akan hal-hal dalam hidup," tutur Samuel didampingi owner lainnya yaitu Freddy Chandra, Simon Suryanto dan Andreas.
     
    Awa

    Pilihan Redaksi

  • Gebrakan Program KB "Keluarga Bali" dengan Slogan 4 Anak
  • Kegiatan Perkuliahan Dwijendra Mulai Dilaksanakan Kembali 28 Nopember
  • Sopir Ugal-Ugalan, Truk Tabrak Rumah dan Warung
  • l mula ide bisnis ini juga dimulai ketika Samuel menemukan gaya, selera dan visi yang sama dari rekan kerja satu kantor. Tetapi setelah tahun 2014, dari awalnya hanya berempat, kehadiran personel yang lain menambah irama seiring dengan kunjungannya ke beberapa cabang. Hingga kemudian 22 orang ini menyebut dirinya Golongan si Berat atau Gober. 
     
     
    "Golongan si Berat dalam hal ini adalah hampir setiap anggotanya merupakan pekerja kompeten dan bertanggung jawab atas keberhasilan kantor cabangnya masing-masing. Kami memiliki kesamaan yaitu hobi travelling baik ke dalam maupun luar negeri," pungkasnya.
     
    Acara peresmian hotel d'Gobers ditandai pengguntingan pita pada Rabu (28/11) dan mengundang relasi pemilik hotel termasuk kalangan bikers seperti artis Chef Juna..  (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Dgobers Hotel 22 Profesional Muda Petitenget



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV