Informasi

Putri Koster Dorong PKK Memanfaatkan Lahan Pekarangan untuk Kemandirian Pangan

Kamis, 29 November 2018 | 20:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Beritabali.com,Gianyar. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster mendorong TP PKK yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Bali untuk memulai program kemandirin pangan dengan memanfaatan pekarangan, yaitu memaksimalkan pekarangan dengan tanaman sayur-sayuran, tanaman bumbu dan tanaman obat. 

Pilihan Redaksi

  • Putri Suastini Koster Dukung Gagasan Pendidikan Terintegrasi di Banjar
  • Putri Suastini Koster Harap Pengrajin Tingkatkan Kualitas Produk dan Berinovasi
  • Putri Suastini Koster Borong Lukisan Perupa Disabilitas
  •  
    Hal itu disampaikannya dalam acara Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba-Lomba HKG dan Jambore PKK Tingkat Provinsi Bali tahun 2018/2019 di Wantilan Pura Desa lan Puseh Sukawati, Gianyar, Kamis (29/11). 
     
    Lebih lanjut, Putri Koster menyatakan, TP PKK Provinsi Bali sangat memotivasi dan memfasilitasi kelompok masyarakat untuk mampu memanfaatkan setiap potensi dan sejengkal tanah di setiap lingkungan rumah agar dapat dimanfaatkan dengan berbagai tanaman sesuai kebutuhan rumah tangga dan obat-obatan keluarga, sehingga menjadi sumber penghasilan dan pendapatan bagi keluarga dengan harapan menjadi keluarga mandiri pangan. 
     
    “Dengan cara membudidayakan berbagai jenis tanaman sesuai dengan kebutuhan pangan keluarga untuk memenuhi ketersediaan pangan sumber karbohidrat, vitamin, mineral, dan protein bagi keluarga, sehingga akan dapat membentuk suatu kawasan yang kaya akan sumber pangan yang diproduksi sendiri dari hasil optimalisasi perkarangan yang ditanam oleh keluarga,” tegasnya.
     

    Pilihan Redaksi

  • ASN Perlu Bekerja Lintas Sektoral Manfaatkan Teknologi
  • Solidaritas Lawan KDRT Minta Kejari Gianyar Hentikan Kasus Hukum Septyani
  • SatPol PP Denpasar Amankan 20 Orang PSK di Densel
  • Sebelumnya Ia juga menyatakan bahwa Gerakan PKK dilaksanakan untuk membantu program pemerintah dengan sasaran keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat. Untuk itu tiap tahun dilaksanakan berbagai program kerja serta lomba yang dikondisikan dengan keadaan dan lingkungan setempat. 
     
    “Ini juga sangat sesuai dengan program pemerintah saat ini Nangun Sat Kertih Loka Bali, menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya,” jelasnya.
     
    Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi motor penggerak serta partisipasi dari semua pihak serta menjadi wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan maupun LSM. Untuk lebih memacu kegiatan di lapangan, maka dilaksanakan lomba-lomba yang diikuti oleh segenap kader PKK dari 9 Kabupaten/Kota se-Bali. 
     
    “Untuk kategori Kota secara otomatis kami telah mengusulkan Kota Denpasar, sementara untuk kategori Kabupaten kami akan pilih pemenangnya,” tandasnya. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : bbn/humasprovinsibali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Putri Koster TP PKK Manfaatkan Lahan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV