Hiburan

Tetap Berkarya Optimal Meski dalam Keterbatasan Sarana

Minggu, 15 September 2019 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Selama ini sebagian orang hanya berpikir untuk bisa menghasilkan sebuah karya, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang mumpuni.

Pilihan Redaksi

  • Balinale 2019 Akan Tayangkan 92 Film dari 28 Negara
  • Drama Musikal Masa Kerajaan Karangasem Buka Simposium Geopark Asia Pasifik
  • Rilis Album, DMBP Band Garap 10 Single dalam Setahun
  •  
    Padahal dengan sarana seadanya, dengan tetap menjaga kualitas sebuah karya sudah dapat dilahirkan dengan maksimal juga. Seperti salah satunya dilakukan Directed Video Klip, Putu Bagus Windhi Santika, yang telah  berhasil mengarap salah satu video klip Band Bal yang dalam penggarapan video klipnya tersebut, sepenuhnya pengambilan gambar dilakukan mengunakan fitur video rekam di Head Phone (HP).
     
    Hal tersebut menunjukkan dalam menghasilkan sebuah karya tidak harus membutuhkan alat-alat yang wah karena yang terpenting adalah ide serta hasil dari sebuah karya tersebut. 
     
    "Bisa dikatakan berkarya tanpa batas, berkarya tidak harus berpatokan pada a

    Pilihan Redaksi

  • Kadis Peternakan Tegaskan Kasus Rabies di Bali Alami Tren Penurunan
  • Putri Koster Harap Lomba Tari Yosakoi Tingkatkan Akulturasi Budaya Bali-Jepang
  • Rumah Berdaya Wadah Penderita Skizofrenia Satu-Satunya di Bali
  • lat dalam menghasilkan suatu karya yang maksimal. Seperti misalnya, saya (Directed Video dari Jibolba Baker, DNJ Production Putu Bagus Windhi Santika) mengarap sebuah Video klip band Avara yang hanya memakai fitur video di HP, saya sudah bisa berkarya," kata Putu Bagus Windhi Santika, Sabtu,(14/9) di Renon, Denpasar.
     
    Ia menuturkan agar untuk membuat video klip tidak terhalang berkarya hanya dikarenakan tidak memiliki alat pendukung yang mumpuni. "Jangan sampai kita berpatokan hanya mengunakan alat yang mahal saja. Buktinya hanya dengan kecangihan tersemat di Hp saat ini saja dalam pengambian Video. Sudah bisa menghasilkan karya sesuai dengan konsep yang kita inginkan," paparnya.
     
    Dia menambahkan dalam berkarya yang terpenting adalah ide dan konsep agar mampu menghasilkan karya yang tetap berkualitas. "Ide, konsep, kreativitas, dan kualitas dapat tervisualisasikan dengan baik itu yang terpenting," pungkasnya. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Berkarya Optimal Keterbatasan Sarana



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV