Hukrim

Residivis Mantan Polisi yang Dipecat Mencuri Motor di Sanur

Jumat, 30 November 2018 | 06:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beritabali.com,Denpasar. Residivis yang juga mantan polisi yang dipecat tidak hormat, yakni IGND (52), ditangkap polisi karena mencuri sepeda motor di lahan kosong Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar Selatan (Densel), Rabu (28/11) siang. Tersangka sebelumnya sempat berurusan dengan polisi karena melakukan percobaan pembunuhan 2011 silam. 

Pilihan Redaksi

  • Residivis Narkoba Kembali Masuk Bui, Hakim Vonis 2,6 Tahun Penjara
  • Tersangka Residivis Penganiaya Polisi Mengaku Perkosa Sambil Memotret Tubuh Korban
  • Polisi Tembak Kaki Bejo Residivis Curanmor di 2 TKP
  •  
    Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan mengatakan, tersangka Darma merupakan mantan polisi yang dipecat. Dia diberhentikan secara tidak hormat karena mencoba melakukan pembunuhan di wilayah Tabanan. “Dia dipecat tahun 2011, setelah itu menjalani hukuman dan bebas 2014 lalu,” bebernya. 
     
    Dilanjutkannya, tersangka dita

    Pilihan Redaksi

  • Kuasa Hukum Chandra Minta Keabsahan Ketua Yayasan Dibuktikan Proses Hukum
  • Klaim Sah Ketua Yayasan, Chandra: Berbagai Upaya Wirawan Agar Diakui Legalitasnya
  • Gubernur Koster Ajak PHDI dan MUDP Bersinergi Menyusun Perda Desa Pekraman
  • ngkap berdasarkan laporan korban yakni Putu Sarjana (36) yang mengaku kehilangan sepeda motor di lahan kosong di Jalan Danau Tempe, Sanur, Rabu sekitar pukul 13.15. “Korban asal Gianyar itu meninggalkan motor Honda Supra DK 2965 IE. Hanya ditingal sebentar, motornya hilang,” ucap mantan Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara ini. 
     
    Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, akhirnya beberapa jam setelah kejadian, tersangka ditangkap tak jauh dari lokasi. Saat diamankan, tersangka sedang mengendarai motor curiannya. “Modus tersangka mendorong motor yang tidak kunci stang. Lalu dibuatkan kunci duplikat,” ungkap perwira melati dua di pundak itu. 
     
    Dari hasil pemeriksaan, tersangka berasalan mencuri motor karena ada temannya yang bersedia membeli. Nantinya uang hasil penjualan motor itu akan dipakai biaya sehari-hari. “Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun,” tegas mantan Kapolres Badung ini. (bbn/spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Residivis Mantan Polisi Yang Dipecat Mencuri Motor



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV